Tuesday, March 1, 2016

Inilah Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro, Phablet 6 Inci Gahar

Galaxy S7 dan S7 Edge yang banyak ditunggu-tunggu oleh pecinta gadget pun sudah menunjukkan jati dirinya pada acara Mobile World Congress, Barcelona, seminggu silam. Kini, publik mengalihkan perhatian untuk mencaritahu model ponsel kelas menengah atas yang akan diluncurkan oleh pabrikan Korea Selatan tersebut dalam beberapa pekan mendatang. 

Jika pada pergantian tahun 2015-2016 Samsung meluncurkan Galaxy A9, maka kali ini varian “Pro”-nya pun sudah muncul ke permukaan. 

Galaxy A9 Pro sebenarnya sudah menjadi buah bibir di internet sejak diketahui dikirim ke departemen riset dan pengembangan Samsung di India. Melalui hasil benchmark terbaru yang muncul di AnTuTu, spesifikasi A9 Pro pun sudah dapat diketahui.

Samsung Galaxy A9. Sumber: Fone Arena
Galaxy A9 standar diketahui mengusung layar 6 inci beresolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD) dengan RAM 3GB, kamera belakang 13 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, serta prosesor Qualcomm Snapdragon 652. 

Sedangkan A9 Pro memiliki perbedaan dari segi besaran RAM (4 GB), dan kamera yang lebih besar (13 megapiksel di bagian belakang dan 8 megapiksel di bagian depan). Sedangkan spesifikasi sisanya dapat dikatakan serupa. 

Sama seperti ponsel premium Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, A9 Pro akan menjalankan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow. 

Meski spesifikasi diatas tampak valid karena didukung oleh hasil benchmark, namun perlu kami ingatkan kembali bahwa informasi diatas belum dapat dikonfirmasi secara resmi. Ini karena A9 Pro juga pernah disebut-sebut mengusung layar 5,5 inci dalam sebuah laporan hasil benchmark yang beredar beberapa minggu silam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro, Phablet 6 Inci Gahar