Wednesday, March 2, 2016

Inilah Spesifikasi Kamera Ponsel Premium Masa Depan HTC One M10

HTC secara tidak resmi baru saja membeberkan nama ponsel masa depannya, yang dilabeli One M10. Nama ini bukan lagi barang baru di jagad pecinta gadget karena sudah banyak dirumorkan selama beberapa bulan belakangan.
HTC One M9. Sumber: htc.com
Dalam bocoran tersebut, sampel foto yang diklaim diabadikan oleh kamera One M10 juga diperlihatkan.
Survei online HTC yang membeberkan keberadaan HTC One M10. Sumber: Techtasktic
Bocoran tersebut awalnya ditemukan oleh situs berita teknologi, Techtasktic yang mengakses formulir survei online yang disediakan oleh HTC. Dalam formulir tersebut, terdapat daftar model perangkat yang dijual oleh HTC, dan salah satunya menampilkan One M10.

Sampel foto yang diduga diambil dari kamera perangkat tersebut juga sudah menyebar luas di internet, termasuk data EXIF yang memuat asal usul gambarnya.

Dari data tersebut, didapat bahwa kamera One M10 akan mengusung bukaan f/1.9. Bukaan ini lebih lebar ketimbang One M9 yang mengusung f/2.2. Namun, bukaan ini masih lebih sempit ketimbang LG G5 dan Samsung Galaxy S7 yang masing-masing memiliki f/1.8 dan f/1.7.

Sampel foto tersebut memiliki rasio gambar 16:9 dengan resolusi 2250 x 4000 piksel. Jika diubah ke dalam resolusi 3000 x 4000 piksel (4:3), maka lensa tersebut memiliki besar 12 megapiksel. Kita harus menunggu konfirmasi resmi dari pihak HTC mengenai spesifikasi asli dari kamera One M10.

Kepala Keuangan HTC, Chialin Chang telah membeberkan bahwa One M10 akan memiliki “pengalaman kamera yang sangat sangat menggoda.”

Perlu dicatat bahwa ponsel premium HTC masih belum dapat disejajarkan dengan ponsel premium pabrikan lain jika berbicara tentang kualitas kamera. Pabrikan Taiwan ini dianggap masih mencoba-coba dengan teknologi UltraPixel yang mereka tawarkan.

Berdasarkan bocoran sebelumnya, One M10 akan mengusung layar 5,2 Quad HD dengan prosesor Snapdragon 820 dan pemindai sidik jari.

Desain antarmukanya juga akan menjalankan Sense 8.0 khas HTC dan sistem oeprasi Android 6.0.1 Marshmallow. Ponsel ini akan dijual dalam tiga varian penyimpanan, yakni 16, 32, dan 64GB, tergantung pasar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah Spesifikasi Kamera Ponsel Premium Masa Depan HTC One M10