Sunday, March 6, 2016

Inilah Spesifikasi HTC One X9, Ponsel Seksi Nan Kokoh Terbaru

Meski sudah diresmikan pada awal Januari, HTC kemudian membawa One X9 ke acara Mobile World Congress Barcelona 2016 yang dilangsungkan pada akhir Februari demi memperluas pangsa pasarnya. Kami pun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencatat spesifikasi HTC One X9 pada acara tersebut. Berikut ulasannya.

Di bagian permukaan, One X9 banyak memiliki kemiripan dengan One A9 yang sering dikait-kaitkan dengan iPhone 6 karena kemiripan di rangka bagian belakang. Namun, X9 dimodifikasi dengan beberapa elemen tambahan demi “mempercantik” penampilannya.
HTC One X9. Sumber: Gizmochina
Rangkanya terbuat dari besi dan aluminium sehingga berkesan sangat mewah. Panel bagian belakangnya terasa kesat karena dipoles dengan sentuhan bertekstur. Desain ciamik ini menurut HTC, terinspirasi dari alam dan karenanya diberi nama ‘Metalmorphic’ atau “metamorphosis besi dari alam.” Varian warna seperti Opal Silver, Carbon Grey, Topaz Gold, dan Rose Copper menyatu secara mengkilap dengan rangka besinya.

Layar One X9 memiliki lebar 5,5 inci dengan resolusi Full HD (1080p). Namun, karena masih mengusung layar IPS generasi lama, kualitas warnanya sedikit pudar dan tergolong biasa saja, layaknya ponsel menengah ke bawah. Perangkatnya memiliki dimensi 153,9 x 75,9 x 7,99 mm.
Panel belakang HTC One X9. Sumber: Phone Arena
Untuk urusan dapur pacu, HTC membekali One X9 dengan prosesor MediaTek Helio X10 berkecepatan 2,2 GHz. Meski diplot sebagai prosesor termutakhir hasil diproduksi oleh MediaTek, namun Helio X10 masih kalah dengan Qualcomm Snapdragon 820 yang diusung oleh Mi 5, Galaxy S7, G5, dan Xperia Z6 (akan datang). Prosesor ini dipadukan dengan RAM 3GB, dan penyimpanan internal berkapasitas 32GB plus lubang microSD.

Untuk urusan fotografi, One X9 mengusung kamera belakang 13 MP dengan fitur Optical Image Stabilisation (OIS) untuk menyeimbangkan gambar. Kamera ini mampu memotret gambar versi RAW, dan video 4K. Kamera depannya sendiri memiliki resolusi 5 MP dengan bukaan f/2.0.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah Spesifikasi HTC One X9, Ponsel Seksi Nan Kokoh Terbaru