Inilah Spesifikasi dan Tanggal Peluncuran Oppo R9, Ponsel Khusus Kamera

Oppo tampak siap untuk meluncurkan Oppo R9, perangkat penerus Oppo R7 yang mereka luncurkan setahun silam. Beberapa gambar teaser yang diterbitkan oleh sang pabrikan Tiongkok mengkonfirmasi keberadaan perangkat ini secara resmi. Oppo juga ikut membeberkan spesifikasi dan tanggal peluncurannya.

Oppo R7, saudara tua Oppo R9. Sumber: GSM Arena
Berdasarkan salah satu gambar yang terbit di akun resmi Oppo pada jejaring sosial Weibo, Oppo R9 tampak mengusung kamera sebagai daya tarik utamanya. Jika diterjemahkan, kalimat dalam gambar teaser tersebut berbunyi “Kali ini, (perangkat) kami layak mendapat angka 9. #OPPO New camera phone R9#.”
Gambar teaser Oppo R9 di Weibo. Sumber: Weibo
Meski begitu, Oppo belum membeberkan detail kamera secara khusus. Dalam sebuah iklan yang berhasil ditangkap oleh situs berita teknologi Gizmochina, pabrikan Tiongkok tersebut secara tidak langsung mengkonfirmasi tanggal peluncuran perangkatnya. 

Iklan tersebut memberitahukan bahwa akan ada sebuah acara yang diadakan tanggal 17 Maret, dimana Oppo akan memamerkan secara resmi perangkat yang memiliki nama “9”. Laporan sebelumnya mengatakan bahwa Oppo R9 akan mengusung layar 6 inci beresolusi Quad HD (1440 x 2560 piksel) dengan prosesor Snapdragon 820, RAM 3 atau 4GB, dan penyimpanan internal 64GB yang dapat diperluas. 

Di bagian kamera, perangkat tersebut kemungkinan akan menyematkan lensa beresolusi 21 MP di bagian belakang dan 13 MP di bagian depan. Oppo R9 disebut-sebut ditenagai oleh baterai 3700 mAh dan menjalankan Android 6.0 Marshmallow. 

Selain itu, teknologi Super VOOC Flash Charge yang pertama kali mereka pamerkan pada acara Mobile World Congress pekan silam akan disematkan ke dalam perangkat diatas. Teknologi ini memungkinkan baterai 2500 mAh diisi dari 0 hingga 100 persen hanya dalam 15 menit saja.

...