Inilah Samsung Galaxy Tab 3 Lite Versi Penyegaran Dengan Spesifikasi dan Harga Menggiurkan

Versi penyegaran dari Samsung Galaxy Tab 3 Lite disebut-sebut sedang memasuki tahap produksi. Menurut situs impor-ekspor asal India, Zauba, 14 unit tablet Samsung dengan kode nama SM-T116IR telah masuk ke negaranya untuk keperluan ujicoba dan evaluasi. Seperti diketahui, versi original Tab 3 Lite dikenal dengan kode nama SM-T111 (Wi-Fi dan telepon) serta SM-T1110 (Wi-Fi saja).

Menurut informasi dari Zauba, harga per unitnya akan mencapai $105 atau sekitar 1,38 juta rupiah. Namun begitu kami tidak dapat memastikan apakah harga ini juga akan diterapkan di Indonesia. Namun, berdasarkan kisaran harganya, dapat diperkirakan bahwa tablet ini akan langsung bersaing dengan produk entry-level lain yang diproduksi oleh Lenovo dan Asus misalnya.
Samsung Galaxy Tab 3 Lite. Sumber: Samsung Tomorrow
Berdasarkan hasil benchmark di GFXBench, mayoritas spesifikasi internalnya masih tetap sama dengan versi originalnya. Seperti halnya layar 7 inci yang masih mengusung resolusi 1024 x 600. Namun, prosesor Marvell dalam SM-T111 dan SM-T1110 diganti dengan Snapdragon 410 berkecepatan 1,2 GHz. SM-T116IR juga mengusung kartu pemrosesan grafis terbaru, yakni Adreno 306.

RAM dalam Galaxy Tab 3 Lite versi penyegaran memiliki RAM 1,5 atau 50% lebih besar ketimbang pendahulunya. Kamera belakang yang awalnya hanya 2 megapiksel berubah menjadi 5 megapiksel. Di bagian depan juga sudah disematkan kamera 2 megapiksel. Android Lollipop 5.1.1 juga sudah terpasang dari pabrikan.

Sejauh ini belum ada informasi resmi mengenai kapan perangkat ini diperkenalkan atau langsung dijual ke pasaran.
...