Friday, March 25, 2016

Enam Orang Ditahan Terkait Tragedi Bom di Brussels

Enam orang telah ditahan dalam penggerebekan di sekitar Brussels, Belgia. Terkait tragedi bom di Bandara Zaventem dan stasiun kereta bawah tanah Maelbeek. Jaksa federal mengatakan bahwa penangkapan dilakukan selama razia di pusat Brussels, Jette dan lingkungan Schaerbeek tersebut.


"Keterlibatan mereka akan diputuskan besok sehabis surat perintah penahanan yang diajukan kepada orang-orang ini," kata Eric der Sypt, selaku juru bicara penyelidik kasus tersebut.

Polisi sudah menemukan tumpukan besar bahan peledak dan bahan pembuatan bom, yang diyakini akan digunakan untuk pelaku bom bunuh diri. Namun tersangka penggerebekan di Belgia dan Paris pada kamis 24 Maret 2016, sejauh ini identitas mereka belum diumumkan oleh pihak kepolisian.

Pada kamis, seorang pria yang telah ditangkap yang berencana meluncurkan serangan teror di Prancis diduga bernama Mohamed Abrini oleh kepolisian Prancis. Pria ini ditangkap di pinggiran kota Paris.

Polisi Prancis mengungkap, bahwa Mohamed Abrini adalah salah satu buronan sejak teror Paris. Ia diduga meluncur ke Paris bersama rekannya, Abdeslam.

Tetapi, masyarakat Belgia membantah kabar ini dan mengatakan bahwa peristiwa yang terjadi pada saat ini tidak ada hubungannya dengan teror di Paris pada 13 November 2015 silam yang menewaskan 130 jiwa.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Enam Orang Ditahan Terkait Tragedi Bom di Brussels