Sunday, March 6, 2016

9 Doppelganger Manusia Kembar Identik tanpa Hubungan Saudara

Apa itu Doppelganger? Bagi anda yang asing mendengar istilah ini, begini penjelasan sederhananya. Konon katanya seorang manusia yang terlahir ke dunia ini tidaklah sendirian, dalam arti memiliki kembaran dirinya di berbagai belahan dunia. Dari kemiripan wajah sampai keseluruhan postur tubuh. Anehnya kembar ini bukanlah karena ada hubungan darah ataupun masih satu genetik. Melainkan benar-benar orang yang tidak ada ikatan keluarga sama sekali. 

Seperti Doppelganger manusia kembar identik tanpa hubungan saudara ini, mereka terlahir dari rahim ibu yang berbeda, begitupun dengan sang ayah yang tidak ada kaitannya sama sekali. Fenomena Doppelganger (Double Walker) yang aneh dan unik ini memang tidak masuk dengan akal logika kita, tapi faktanya semua ini benar-benar ada di dunia. Pemirsa beritaterbaru.id berikut 5 Kisah Doppelganger Manusia kembar identik tanpa hubungan saudara.

1. Kisah Gadis Kembar Cordelia Roberts dan Ciara Murphy

Ketika kita melihat foto kedua gadis cantik dibawah ini, pasti kita menyangka mereka adalah kembar identik. Padahal mereka sebenarnya tidak ada hubungan saudara sama sekali. Bahkan kedua gadis tersebut pun sempat tidak percaya, dan melakukan uji Test DNA, agar bisa membuktikan apakah mereka masih memiliki genetik yang sama. 

Doppelganger Manusia Kembar Identik tanpa Hubungan Saudara

Sebab mereka berpikir siapa tahu ayah atau ibu mereka memiliki pasangan 'tak resmi' diluar sana. Namun nyatanya hasil tes benar-benar terbukti nihil. 

Nama kedua gadis cantik kembar tersebut adalah Cordelia Roberts berasal dari Inggris, dirinya pertama kali bertemu dengan kembarannya Ciara Murphy asal Irlandia, ketika ada pertukaran pelajar di Bremen, Jerman. 


Saat pertama kali mendaftar jadi mahasiswi yang kebetulan di Universitas Sama. Betapa terkejut dan merasa shocknya mereka, seakan sedang berkaca di cermin. Dari wajah, warna kulit sampai bentuk tubuh mereka. Benar-benar gadis kembar yang aneh tapi nyata!

2. Karen dan Niamh Geaney

Niamh Geaney, seorang mahasiswi cantik yang berprofesi sampingan sebagai Presenter TV di kota Dublin tak sengaja menemukan kembarannya melalui sebuah acara project yang sedang dibuat bersama kedua temannya. Twin Stranges nama project eksperimen sosial tersebut yang dipromosikan lewat jejarin sosial Facebook. 


Dalam target mereka, harus menemukan orang yang mirip dengannya atau istilahnya dikenal dengan julukan sebagai "doppelganger". Setelah menunggu hampir 28 hari kedua teman Niamh tidak membuahkan hasil, sepertinya tak ada manusia kembar yang menyerupai diri mereka di bagian dunia lain. 

Anehnya, justru Niamh benar-benar menemukan saudara kembarnya. Wanita tersebut namanya Karen, benar-benar persis 98 persen saat memperhatikan fotonya. Merasa kurang yakin akhrinya mereka pun mengadakan janjian untuk kopi darat. 

Kisah Nyata Doppelganger

Saat bertemu, bisa ditebak mereka sama-sama bengong, seakan tak percaya. Sambil memegang wajah masing-masing mereka tak dapat menahan tertawanya. Niamh sempat berteriak, Ya Tuhan, wajah ini benar-benar sama seperti aku. Rasanya aku seperti bermimpi saja. 

Luar biasa bukan kisah gadis kembar yang aneh tapi benar-benar nyata. Sampai sekarang Niamh dan Karen menjadi sahabat baik, mereka saling mengunjungi keluarga mereka masing-masing. Lucunya keluarga mereka juga menganggap baik Niamh ataupun Karen seperti anaknya sendiri.
3. Ambra Dan Jennifer

Lagi-lagi acara Reality Show Twin Strangers berhasil mempertemukan kembar identik tanpa hubungan saudara. Kali ini terjadi pada dua oran wanita yang berasal dari Amerika serikat yakni Jennifer dari Kota Spring di Texas dan Ambra yang berasal dari Fayetteville di North Carolina. Seperti kisah yang sudah-sudah, mereka juga benar-benar terkejut saat bertemu pertama kalinya. 


Apakah ayahku pernah berselingkuh dengan Ibumu? Engkau benar-benar mirip sekali denganku, dari bentuk wajah, rambut, alis sampai tubuh kita seakan kembar identik,  Aku yakin kalau kamu kuajak kerumah, pasti Ibuku akan menyangka bahwa engkau adalah diriku, Ungkap Ambra sambil tertawa.

4. Dr.Wynn Wescott

Meski ini adalah cerita lama, namun cukup menarik untuk dibahas sebab fenomena Doppelganger ini begitu seram dan menyimpan banyak teka-teki misteri. 

Pada tanggal 12 April 1888, di British Museum of London, sebuah laporan doppelganger menciptakan kehebohan diantara karyawan museum. Dr. William Wynn Wescott dan Pendeta W.T Lemon dijadwalkan untuk bertemu di ruang baca museum.

Pendeta Lemon tiba beberapa menit lebih awal dan melihat Dr. Wescott sedang terlibat pembicaraan dengan seorang rekannya yang bernama Mrs. Salmon.

Tak berapa lama kemudian, Mrs Salmon dengan sopan mengucapkan salam kepada Dr.Wescott dan meninggalkan pembicaraan.


Ia berjalan melewati pendeta Lemon dan juga memberi salam. Lalu, Mrs Salmon menoleh ke Dr.Wescott untuk memberitahu bahwa Pendeta Lemon telah tiba. Namun ia terkejut karena menyadari bahwa Dr. Wescott yang tadi berdiri telah hilang.

Pendeta Lemon dan Mrs. Salmon lalu bertanya kepada resepsionis dan petugas museum lainnya. Mereka mendapatkan jawaban yang sama. Semua memang melihat Dr. Wescott masuk ke ruangan itu, namun tidak ada yang melihat ia meninggalkan ruang tersebut.

Kaget dan kuatir, mereka mengecek ke rumah Dr. Wescott dan tidak disangka mereka menemukan Dr. Wescott sedang terbaring di ranjang, sakit dan tidak meninggalkan tempat tidurnya sejak pagi.

5. Kisah Nyata Presiden Abraham Lincoln bertemu dengan kembarannya

Kasus doppelganger lainnya yang juga termahsyur di dunia adalah kasus yang dialami oleh Abraham Lincoln, Presiden Amerika Serikat di masa lalu. Kisah nyata ini diceritakan sendiri oleh Noah Brooks yang mengaku mendengarnya langsung dari mulut Abraham Lincoln.

Diceritakan bahwa saat Lincoln terpilih menjadi presiden, ia menjumpai 'sosok dirinya' dengan dua wajah di ruang tamunya. Satu wajah lebih pucat dibanding yang lainnya. Anehnya, ketika ia mendekatinya, bayangan itu tiba-tiba langsung menghilang.


Lalu ia menghempaskan tubuhnya ke sofa untuk beristirahat dan bayangan itu muncul kembali. Beberapa hari kemudian, bayangan dirinya dengan dua wajah itu kembali muncul. Namun penampakan itu adalah penampakan untuk yang terakhir kalinya.

Ketika ia menceritakannya kepada istrinya, istrinya berkata bahwa dua wajah itu berarti Lincoln akan terpilih sebagai presiden untuk dua kali masa jabatan, sedangkan wajah kedua yang lebih pucat menunjukkan kalau ia tidak akan hidup melewati masa jabatan keduanya.

Entah darimana istrinya mengetahui hal itu, namun prediksi kematiannya terbukti benar karena pada tahun 1865 Lincoln terbunuh pada saat memegang masa jabatan keduanya. Benar-benar ramalan yang mengerikan!
6. Kasus Emilie Sagee

Dari antara semua kasus doppelganger yang ternama, mungkin kasus ini adalah kasus yang paling membingungkan. Kisah ini diceritakan oleh Robert Dale Owen yang mendengarnya dari Julie Von Guldenstubbe, anak kedua Baron Von Guldenstubbe.

Pada tahun 1845, ketika Julie berusia 3 tahun, ia menghadiri sekolah von Neuwlcke, sebuah sekolah khusus perempuan di dekat Latvia. Salah satu gurunya adalah seorang perempuan 32 tahun bernama Emilie Sagee.

Walaupun Ms.Sagee dikenal sebagai guru yang baik, beredar rumor di sekolah tersebut bahwa 'kembaran' Ms.Sagee sering terlihat muncul dan menghilang di hadapan para murid.

Pernah suatu kali diceritakan bahwa sementara Ms.Sagee sedang menulis di papan tulis, kembarannya yang sama persis muncul di sampingnya. 

Konyolnya, sosok Doppelganger itu juga meniru persis semua gerakan Ms.Sagee, hanya bedanya ia tidak memegang kapur tulis. Peristiwa ini disaksikan oleh 13 murid di kelas tersebut.


Yang lebih luar biasa lagi adalah kejadian yang terjadi pada hari berikutnya. Pada saat itu, 42 murid sedang berkumpul di aula untuk pelajaran menjahit. Ms.Sagee sedang ada di kebun dan jelas terlihat dari jendela oleh para murid.

Tiba-tiba, doppelganger Ms.Sagee muncul dan duduk di kursi di depan ruangan. Seorang murid yang pemberani berjalan maju dan berusaha menyentuh makhluk itu, namun ia merasakan ada sebuah hambatan yang tidak terlihat menghalanginya. Lalu doppelganger tersebut menghilang secara perlahan.

Ms.Sagee sendiri mengetahui hal ini, namun ia juga tidak mengerti fenomena apa yang sedang berlangsung. Menurutnya, ketika doppelgangernya muncul, ia bisa merasakan kelelahan yang amat sangat. Bahkan wajahnya berubah menjadi pucat pasi.

7. Percy Bysshe Shelley

Penyair besar pria asal Inggris, Percy Bysshe Shelley, dikabarkan pernah dilaporkan terlihat dengan doppelganger dirinya di Italia. Sejalan kisah ini berlanjut, doppelganger milik Shelley mengawasi dengan diam-diam sambil menunjuk ke arah laut Mediterranean.


Tidak lama kemudian, Shelley tenggelam pada kecelakaan di laut Mediterranean. Apakah misteri kembaran ini sebagai pertanda misterius akan kematian seseorang ataukah semuanya ini hanya terjadi secara kebetulan saja? Haruskah kita bertanya kepada bulu kalong yang bergoyang?

8. Fenomena Doppelganger Ratu Elizabeth I

Diyakini pada jaman dahulu bahwa Ratu Elizabeth I pernah mengalami kunjungan dari doppelganger. Dia mengklaim bahwa telah melihat dirinya sendiri sedang tertidur diatas ranjang miliknya.



Entah ini hanya kebetulan saja atau tidak, mirisnya tak lama dari kejadian aneh tersebut, Sang Ratu Elizabeth pun meninggal dunia. Apakah benar jika Ratu Elizabeth I dikunjungi oleh doppelganger seolah-olah diri kembarannya datang hanya untuk memberi peringatan  akan kematiannya? Entahlah!

9. Neil Thomas Douglas Dan Robert Stirling

Kisah manusia kembar Doppelganger paling aneh dan unik di dunia terakhir, terjadi dalam penerbangan pesawat Rynaair dari Skotlandia menuju Irlandia. 


Berawal dari Neil Thomas Douglas, seorang pria berambut merah dan berjanggut asal Skotlandia yang secara acak mendapatkan tempat duduk di samping pria berambut merah lainnya bernama Robert Stirling dari London yang benar-benar mirip dengannya. 

Apakah ini semua terjadi secara kebetulan? Yang pasti Neil dan Robert dan tak ingin menyia-nyiakan kesempatan langka tersebut. Mereka lalu berfoto selfie bersama, saling bertukar kontak telepon dan berencana untuk saling mengunjungi rumah mereka masing-masing. 

manusia kembar tanpa hubungan saudara

Segera setelah foto-foto Neil dan Robert beredar di Internet, foto mereka pun menjadi Viral. Banyak netizen yang menyangka bahwa mereka adalah kakak beradik. Padahal anda tahu sendiri jawabannya bukan? 

Pemirsa beritaterbaru.id itulah 9 kisah nyata Doppelganger manusia kembar tanpa hubungan saudara, ikatan darah, keluarga ataupun kembar identik. Semoga kisah aneh dan unik ini cukup menghibur anda!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 9 Doppelganger Manusia Kembar Identik tanpa Hubungan Saudara