Cara Membersihkan Paru paru Paling Ampuh Sedunia Akhirat

Adakah tips paling ampuh yang dapat membersihkan paru-paru secara cepat dan tentunya aman untuk kita? Kebersihan dari alat 'penyaring' pernapasan dalam tubuh ini dirasakan sangat penting, apalagi untuk seorang perokok berat, yang sudah bosan merasa sesak saat bernapas sampai mengalami bengek akibat paru-paru kotor ataupun bolong. 

Tak perlu mengeluarkan biaya mahal, berikut cara membersihkan paru paru paling ampuh yang terbukti efektif mengeluarkan racun dan tentunya sangat mudah untuk kita mempraktekkannya. Jangan sampai anda menerapkan metode pengobatan yang sudah dianggap kuno dan ketinggalan jaman seperti mengkonsumsi botol kecap, susu cair ataupun minum soda. 

Cobalah untuk menerapkan langkah-langkah ini, hanya dalam waktu 2 hari saja paru-paru anda akan bersih total dan kembali berfungsi normal. Kebayang bukan betapa nikmatnya saat kita bisa bernapas lega.


1. Manfaat Buah Cranberry sebagai pembersih paru-paru

Anda tahu buah Cranberry? Dan apakah pernah memakannya, buah yang kaya akan segudang manfaatnya ini memang jarang dijual bebas. Namun anda dapat menemukannya dengan mudah bila menyempatkan diri ke minimarket khusus yang menjual berbagai aneka buah-buahan. 
cara membersihkan paru paru
Photo: Copyright quitecurious.com
Tak hanya efektif untuk mengatasi penyakit diabetes, penyakit kanker, menormalkan kembali fungsi ginjal, serta menurunkan darah tinggi. Buah Cranberry juga terbukti khasiatnya untuk membuang racun yang mengendap dalam paru-paru. 

Dengan kandungan senyawa flavanoid berjenis pro-anthoyanidin mampu menolak bakteri jahat baik yang ingin masuk ke dalam tubuh ataupun yang sudah berada di dalam tubuh. Salah satu bagian tubuh yang apes dihinggapi oleh bakteri tersebut adalah paru-paru.

2. Rahasia Buah Nanas

Jika sulit untuk mendapatkan Cranberry, cara membersihkan paru paru kotor juga bisa mengkonsumsi Nanas. Dengan senyawa Bromelin yang terdapat pada buah Nanas dapat bertindak secara tepat sebagai pembersih paru-paru anda. 

Dan bukan hanya mengusir zat racun yang terlanjur mengendap dalam organ paru-paru anda. Berbagai virus penyakit sampai bakteri yang merugikan tubuhpun akan segera dilumpuhkan oleh senyawa Bromelin pada Nanas.
3. Melakukan Olahraga Ringan, meditasi atau Mandi Uap

Fisik yang kuat, agresif dan tidak mudah lelah dapat dijadikan indikasi kesehatan yang baik pada seseorang  yang tentunya sangat berguna untuk memaksimalkan fungsi organ tubuh serta sebagai imunitas (kekebalan tubuh) agar tidak mudah diserang oleh penyakit. 

Anda cukup melakukan olahraga ringan seperti push up, berjalan kaki ataupun berlatih pernapasan seperti meditasi. Cobalah untuk melakukannya mulai detik ini, setiap keringat yang keluar dari pori-pori kulit anda. 

Anda akan merasakan perbedaan yang sangat signifikan, apakah nafas sudah terasa lega sebelum dan sesudah melakukan olahraga. Dan bila anda memang tipe orang yang malas berolahraga. Ada solusi lain yang lebih mudah yakni mandi sauna ataupun mandi uap. 

paru paru bersih

4. Perokok Pasif

Sudah berhenti merokok tapi rasanya "paru-paru belum bersih" juga. Sebelum anda menghakimi kesehatan diri sendiri. Ada penjelasan medis yang harus anda ketahui terlebih dahulu. Fakta bahwa seorang mantan perokok, kesehatan tubuhnya tidak akan bisa pulih total hanya dalam waktu yang singkat. 

Butuh 6 bulan sampai 1 tahun, fungsi dari organ paru-paru tersebut dapat kembali normal. Dan meskipun anda seorang mantan perokok, hindarilah paparan karbon monoksida seperti berada di dekat lingkungan orang-orang yang merokok. 

Secara tidak langsung anda akan menjadi perokok pasif, dan tidak menutup kemungkinan anda akan tergoda untuk memulai kembali kebiasaan buruk tersebut.

5. Terapi bangun tidur dan Memulai Sarapan Pagi

Jika selama ini anda berangkat ke kantor dengan perut kosong, cobalah untuk memulai kebiasaan baik dengan menyempatkan diri untuk melakukan terapi bangun tidur serta sarapan pagi. 

Cobalah untuk meminum segelas air lemon hangat sebelum makan, sebab kandungan zat antioksidan pada sari buah lemon terbukti efektif untuk membersihkan racun di dalam tubuh, terutama pada organ paru-paru. 


Dan setelah sarapan pagi, anda wajib untuk mengkonsumsi jus wortel agar mendapatkan suntikan alkalin dari kandungan gizi wortel tersebut yang dapat memaksimalkan kinerja dari air lemon yang sudah anda konsumsi sebelumnya. 

Jika terasa memberatkan, anda bisa mengganti jus wortel dengan buah pisang yang sama kandungannya dan tak perlu disajikan dengan cara dibuat Jus.

6. Menghindari Kopi serta menjauhi berbagai macam Produk Olahan Susu

Langkah efektif bersihkan paru-paru hanya dalam 2 hari selanjutnya adalah dengan menghindari Kopi. Fakta bahwa seorang mantan perokok, ketika ia mengkonsumsi segelas kopi. Akan sangat mudah tergoda kembali untuk memulai kebiasaan buruk merokok. 

Sebab kafein yang terdapat pada kopi sama seperti halnya kandungan didalam rokok. Saat anda mengkonsumsinya, indra pengecap akan bernostalgia untuk mengingat nikmatnya merokok saat anda belum berhenti dulu. Lalu apa hubungannya dengan menjauhi produk-produk yang terbuat dari berbagai olahan susu? 

Seperti yang kita ketahui, susu memang dianggap ampuh sebagai zat penawar. Dan saat anda mengalami proses pembersihan paru-paru dari zat berbahaya. Kandungan dari susu tersebut akan menetralkan fungsi dari zat-zat lainnya yang sudah anda konsumsi sebelumnya. Bingung dengan penjelasan saya? 

Saya kasih contoh yang lebih sederhana. Jika anda sedang sakit dan meminum obat kemudian langsung meminum segelas susu, apakah obat tersebut dapat berfungsi maksimal? Sudah pasti tidak ada efeknya sama sekali.
cara ampuh membersihkan paru-paru

7. Teh Hijau dan Menghirup Air Hangat Sebelum Tidur

Cara terakhir agar paru-paru anda bersih total dan terbebas dari racun maupun zat berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan organ paru-paru anda adalah dengan mengkonsumsi teh hijau. 

Cobalah selama 2 sampai 3 untuk rutin mengkonsumsi teh hijau tersebut, agar memaksa usus anda untuk membersihkan semua kotoran. Dan ketika menjelang tidur, cobalah untuk menghirup uap air hangat yang sebelumnya diberi tetesan minyak kayu putih. 

Langkah terakhir ini sangat penting agar dapat membersihkan paru-paru anda secara maksimal. Sebab kandungan dalam minyak kayu putih sangat ampuh untuk melegakan sistem pernafasan kita.

...