Bersumpah Lumpuhkan Google, Hacker ISIS Malah Serang Situs Kecil

Kelompok peretas ISIS yang menamakan dirinya Cyber Caliphate Army (CCA) dilaporkan menyerang sebuah situs perusahaan kecil asal India. Padahal, jaringan siber kelompok teroris Suriah dan Irak tersebut sebelumnya berjanji akan melumpuhkan sistem pencarian Google.
Alih-alih menyerang google.com, Cyber Caliphate Army malah menyerang situs addgoogleonline.com, milik sebuah perusahaan pemasaran internet asal India. Situs tersebut diketahui didaftarkan oleh pria bernama Gandani K yang menjalankan layanan optimasi mesin pencari (Search Engine Optimization) di India.
Hasil peretasan CCA ISIS. Sumber: CTV News
Menurut situs berita Vocative, CCA sebelumnya “bersumpah” akan melumpuhkan sistem layanan pencarian Google pada Senin kemarin. “Sumpah” ini mereka sampaikan melalui akun resmi ISIS di layanan perpesanan Telegram.
Selang beberapa waktu kemudian, kelompok peretas ISIS tersebut mengumumkan bahwa mereka berhasil melumpuhkan situs addgoogleonline.com, yang sama sekali tidak terkait dengan raksasa teknologi yang bermarkas di Silicon Valley itu.
Setelah situs tersebut berhasil diretas, muncul lagu mars ISIS berbahasa Prancis yang dimainkan secara otomatis. Di halaman utama muncul bendera khas ISIS dan kalimat yang berbunyi: “Hacked By: CCA”.

Malangnya, tidak lama selang diretas oleh ISIS, situs tersebut “direbut paksa” oleh kelompok peretas yang menamakan dirinya n3far1ous. Pesan ISIS diganti dengan teks “Eat this, Isis”. Lagunya pun diubah menjadi musik rock.
Pesan dari n3far1ous masih terlihat hingga Kamis sore.
Cyber Caliphate Army juga dilaporkan pernah meretas 35 situs asal Inggris, yang mana dimiliki oleh bisnis berukuran kecil. Beberapa jenis situs yang diretas antara lain toko mebel, salon, keramik lantai, dan pelatih dansa.

...