Ayahanda Marshanda Mengemis

Kabar mengejutkan terbaru datang dari salah satu keluarga bintang cantik muda Marshanda. Sang Ayahanda Marshanda, Irwan Yusuf dikabarkan terjaring oleh P3S Suku Dinas Sosial DKI Jakarta Selatan.

Irwan tertangkap saat sedang mengemis di Jalan, Bangka Mampang, Jakarta Selatan. Pihak Dinas Sosial yang bertugas dilapangan pun menjelaskan kronologi saat mereka menjaring pria tersebut, yang belakangan diketahui identitasnya sebagai ayah kandung dari Marshanda.


"Saat petugas kami melakukan razia di lapangan dengan menggunakan mobil dinas milik penjangkauan Sudin Sosial Jaksel, kami melihat pria itu sedang mengemis dipinggir jalan dan kemudian petugas langsung turun menjangkau sang pemgemis," kata Mursyidin selaku Kepala Sudin Sosial wilayah Jakarta Selatan.

Dan ketika petugas menginterogasi pria yang mengaku Irwan Yusuf, ternyata ayah dari artis cantik terkenal Marshanda. Irwan sendiri menceritakan dirinya memang sudah berpisah dari sang ibu Marshanda, Rianti Sofyan sejak 15 tahun lalu.

Menurut pengakuan Irwan, sudah tiga bulan ia menggelandang dan mengemis untuk membiayai kehidupannya sehari-hari. Semuanya ia lakukan terpaksa dimana sebelumnya, dia mempunyai usaha bengkel, tetapi bangkrut, dan semua simpanan uang sudah habis total.


"Sebelum dia mengemis, katanya dia bekerja di bengkel di kawasan Bangka. Tetapi dengan gaji yang pas-pasan, akhirnya bengkel tersebut bangkrut dan tidak dapat pesangon. Oleh karena itu ia terpuruk dan tidak memiliki uang sama sekali. 

Ketika dalam keadaan yang terpuruk dan tak punya pekerjaan sampingan lagi, akhirnya ia memutuskan untuk meminta belas kasihan dari orang lain agar dapat menghilangkan rasa lapar dan membayar kontrakan tempat tinggalnya," ungkap penjelasan dari Mursyidin.

Setelah dijaring dan diperiksa Dinas Sosial, Irwan Yusuf akhirnya diarahkan ke panti sosial di Cipayung, Jakarta Timur untuk menerima penyuluhan.

"Kami rujuk beliau ke Panti Bina Insan di Cipayung. Dia sudah terlindungi. Kami harap saat ia tinggal disana sementara, dia merasa lebih nyaman, kami akan selalu memastikan bahwa keadaan dia akan baik-baik saja," ungkap Mursyidin, Kepala Sudin Sosial yang pertama kali menemukan ayah Marshanda sedang mengemis dijalanan.

...