Tuesday, March 8, 2016

Ahok Maju Lewat Jalur Independen, Megawati Bakal Usung Kader di Piglub DKI

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, sinyalkan akan maju di Piglub 2017 melalui jalur independen. Tanggapan tersebut langsung direspons oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri yang belakangan senter bakal mengusung Ahok.


Megawati secara tiba-tiba memanggil Ketua DPD DKI Jakarta Edi Marsudi dan Wagub Djarot Saiful Hidayat kerumahnya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Senin (7/3/2016). Pemanggilannya tersebut terkait dengan calon yang bakal diusung PDIP Piglub 2017 mendatang.

"Kita makan empek-empek saja. Pertemuan antara ibu dan anak. Kita diarahkan memang konsolidasi untuk Piglub DKI mengikuti DPP.  Kita koordinasi dan mohon pentujuk saja. Kita harus berhati-hati karena memang kita bisa mencalonkan sendiri ya. Makanya itu saya dipanggil, karena ada acara penjaringan (calon gubernur),"  kata Prasetyo usai pertemuan dikediaman Megawati, Jakarta, Senin (7/3/2016).

Selain itu, Prasetyo juga mengungkapkan kalau PDI Perjuangan bakal mengisyaratkan untuk mencalonkan gubernur dari kader internal termasuk kemungkinan nama Djarot Saiful yang bakal digandeng. Dan juga PDIP pun tak masalah kalau jika nanti kalah dalam Piglub DKI.

"Kita bakal melakukan penjaringan bakal calon Gubernur DKI April mendatang. Kita akan membuka pendaftaran dan PDIP bakal usung calon kader sendiri. Kita akan  tetap demokratis. Kalau soal PDIP menang atau kalahnya sih itu sudah biasa. PDIP pun tidak mempermasalahkan kalau nantinya jika kalah di Piglub DKI, biasa saja," tutup Prasetyo.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ahok Maju Lewat Jalur Independen, Megawati Bakal Usung Kader di Piglub DKI