Wednesday, February 3, 2016

Xiaomi Mi 5 Akan Hadir Dalam Versi Windows 10 Mobile

Rumor terbaru menyebutkan Xiaomi akan meluncurkan varian Windows 10 Mobile dari model perangkat papan atas Mi 5 yang akan dipasarkan dalam beberapa waktu ke depan.

Situs teknologi Tiongkok Anzhuo melaporkan bahwa spesifikasi keseluruhan dari varian Windows ini akan serupa dengan versi Androidnya. Meski keterangan ini belum dikonfirmasi secara resmi oleh pihak Xiaomi namun besar kemungkinan rumor ini akan menjadi kenyataan, mengingat sejarah kerjasama diantara Xiaomi dan Microsoft.
Tampilan gambar render Xiaomi Mi 5. Sumber: NDTV
Sebelumnya, Mi 4 juga mengusung versi Windows 10 Mobile yang dilisensi khusus oleh Microsoft. Selain itu, tablet Mi Pad 2 juga ikut menggunakan sistem operasi yang sama.

Xiaomi diperkirakan akan memamerkan perangkat Mi 5 mereka pada tanggal 24 Februari di Tiongkok, serta pada acara Mobile World Congress 2016 di Barcelona. Raksasa Tiongkok ini telah mengkonfirmasi bahwa Mi 5 akan mengusung prosesor Qualcomm tercanggih saat ini, yakni Snapdragon 820. Xiaomi secara resmi menyebut peluncurannya akan dilaksanakan setelah Festival Musim Semi, atau 15 hari setelah Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 8 Februari.

Berdasarkan bocoran sebelumnya, Xiaomi Mi 5 memiliki spesifikasi layar 5,2 inci dengan resolusi Full atau Quad HD. Perangkat ini akan dijual dalam dua versi RAM dan penyimpanan, yakni 3GB RAM & 32GB penyimpanan internal; serta 4GB RAM dan 64GB penyimpanan internal.

Di bidang fotografi, Mi 5 disebut-sebut membawa lensa kamera belakang dan depan masing-masing dengan resolusi 16 dan 13 megapiksel. Perangkat ini ditenagai oleh baterai 3600 mAh yang dilengkapi fitur Qualcomm Quick Charge 3.0 untuk mempercepat proses pengisian daya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Xiaomi Mi 5 Akan Hadir Dalam Versi Windows 10 Mobile