Tampil Di Grammy Awards, Joey Alexander Mendapat Standing Applause Dari Hadirin

Pianis muda asal Indonesia, Joey Alexander mendapat sambutan tepuk tangan meriah dari hadirin ketika tampil diatas panggung Grammy Awards Premiere Ceremony, di Microsoft Theater, Los Angeles, Amerika Serikat, Senin (15/2) waktu setempat. Penonton yang hadir langsung berdiri memberi tepuk tangan setelah Joey selesai membawakan komposisi lagu Eddie Harris yang berjudul Freedom Jazz Dance.

Meski belum berhasil memenangkan nominasi Grammy 2016, namun nama Joey semakin berkibar. Anak berusia 12 tahun ini terpaksa harus mengakui kemenangan John Scofield di kategori Best Jazz Instrumental Album, serta Christian McBride di kategori Best Improvised Jazz Solo pada acara penghargaan Senin malam waktu setempat.
Joey Alexander seusai tampil di panggung acara Grammy Awards ke-58. Sumber: Associated Press
Di Twitter, pujian untuk Joey pun lebih banyak terlihat, baik dari warga Indonesia maupun selebritas papan atas Amerika Serikat.

Joey Alexander tercatat sebagai orang Indonesia pertama yang masuk ke dalam nominasi salah satu penghargaan musik paling bergengsi di dunia tersebut. Album pertama Joey, My Favourite Things yang diluncurkan pada 12 Mei 2015 menjadi buah bibir di Amerika Serikat dan Indonesia. Majalah Rolling Stones Indonesia pun menjadikannya sebagai model sampul.

Nama Joey sudah dikenal luas secara internasional, karena pernah menduduki papan teratas tangga lagu Billboard di kategori Jazz. Dirinya juga pernah diwawancarai oleh berbagai media internasional perihal penampilan musiknya, dan sering dijuluki “the Indonesian Prodigy.”


Dalam acara penganugerahan musik Grammy Awards kemarin, Joey berbagi panggung dengan beberapa musisi ternama dunia yang sedang populer saat ini, seperti Adele, Taylor Swift, dan Ellie Goulding.
...