Inilah Spesifikasi Xperia X, Ponsel Terbaru Dari Sony

Sony menghadirkan beberapa kejutan saat memamerkan perangkatnya pada acara Mobile World Congress Barcelona minggu kemarin. Pabrikan Jepang ini memperkenalkan model ponsel terbarunya yang diberi nama Xperia X. Model X ditujukan untuk menciptakan hubungan antar perangkat satu dengan lainnya. 

Diantara 3 model yang diperkenalkan, Xperia X, Xperia XA, dan Xperia X Performance, Xperia X adalah yang paling digadang-gadang sebagai perangkat lanjutan Sony. Berikut ini adalah ulasannya.

Seri Xperia X memiliki varian warna White, Graphite Black, Lime Gold, dan Rose Gold. Penjualannya sendiri akan dimulai pada musim panas mendatang. Raksasa elektronik tersebut akan mengumumkan harga resminya bertepatan dengan peluncurannya.

Sony Xperia X. Sumber: GSM Arena
Dari segi spesifikasi, Xperia X memiliki layar selebar 5 inci, beresolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD). Bila dibandingkan dengan Xperia Z5, maka resolusi ini terasa lebih kecil karena Z5 mengusung resolusi Quad HD dengan kemampuan potensial mencapai 4K. 

Prosesor internalnya mengusung Qualcomm Snapdragon 650 yang dikawinkan dengan RAM 3GB. Kapasitas penyimpanan internal 32GB-nya dapat diperluas hingga 2000GB via microSD. Untuk urusan fotografi, Xperia X memiliki kamera belakang 23 MP, dan kamera selfie 13 MP. 

Sistem operasinya berjalan diatas Android 6.0 Marshmallow. Xperia X ditenagai oleh baterai permanen sebesar 2620 mAh. Dimensi perangkatnya terukur di angka 142,7 x 69,4 x 7,9 inci, dengan bobot 153 gram. 

Ponsel ini hanya memiliki satu lubang SIM berukuran Nano. Beberapa fitur konektivitas standar yang disematkan dalam perangkat ini diantaranya Wi-Fi, GPS, Bluetooth, dan 4G LTE. Sedangkan sensor jarak, cahaya redup, akselerometer, dan giroskop.

...