Spesifikasi HP Elite X3, Ponsel Sekaligus Laptop dan PC

Acara Mobile World Congress memamerkan banyak perangkat tercanggih buatan pabrikan ponsel terkemuka. Salah satu yang mengejutkan adalah produk yang diusung oleh pabrikan Amerika Serikat, HP. Mereka memamerkan Elite X3, ponsel Windows 10 Mobile yang memanfaatkan fitur Microsoft Continuum untuk bertransformasi menjadi komputer desktop dan laptop.

HP Elite X3 adalah perangkat HP kedua yang dibangun diatas sistem operasi ponsel milik Microsoft tersebut. Kedua perusahaan memang telah berkomitmen untuk mengembangkan ponsel premium dengan rangka elegan demi menghadirkan kesan mewah.

HP Elite X3. Sumber: HP.com
HP Elite X3 memiliki fisik yang relative sulit digenggam dengan satu tangan. Namun, meski layarnya besar, namun detail gambarnya terasa sangat tajam, sehingga menambah kesan premium. Ponsel ini juga mendapat sertifikasi IP67, sehingga kebal terhadap cipratan debu dan air (hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit).

Windows 10 Mobile pada HP Elite X3 memungkinkan perangkat ini untuk disambungkan dengan perangkat Desk Dock dan Mobile Extender buatan Microsoft, membuatnya mampu bertransformasi menjadi perangkat desktop dan laptop.
Desk Dock Microsoft pada HP Elite X3. Sumber: Phone Arena
Demi memuluskan fitur Continuum, spesifikasi internal yang dibawa oleh Elite X3 tidak main-main. Layar Amoled 5,96 incinya datang dengan resolusi Quad HD (2560 x 1440 piksel), dan dilapisi oleh Gorilla Glass 4. Di bagian dapur pacu, ada prosesor Qualcomm Snapdragon 820 berkecepatan 2,15 GHz yang dipadukan dengan 4GB RAM. Jika penyimpanan internal 64GB-nya tidak cukup, maka pengguna dapat memanfaatkan lubang microSD tambahan.

Fitur HP Elite X3 lainnya termasuk diantaranya kamera belakang 15 MP dan kamera depan 8 MP. Ponsel ini menyematkan beberapa konektivitas standar seperti 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS. Baterainya memiliki kapasitas 4150 mAh.
...