Rumor Xiaomi Mi 5 Yang Disebut Mengusung Kamera Depan 13 MP

Xiaomi diperkirakan akan meluncurkan ponsel papan atas terbarunya, yakni Mi 5 pada acara Mobile World Congress Barcelona, 24 Februari mendatang. Pabrikan asal Tiongkok ini sebelumnya pernah mengeluarkan beberapa informasi penting secara resmi mengenai ketersediaan ponsel premiumnya tersebut. Kali ini, Presiden Xiaomi, Lin Bin mendemonstrasikan kemampuan kamera Mi 5.

Di jejaring sosial Weibo, Bin menerbitkan sebuah postingan berisi dua gambar yang masing-masing diabadikan dari kamera belakang Mi 5. Foto tersebut menunjukkan latar pantai dan panorama khas musim panas. Kamera tersebut nampak memiliki kecepatan jepret dan autofokus yang mengesankan, karena mampu menangkap gambar burung yang sedang terbang tanpa kabur.
Sampel jepretan kamera Xiaomi Mi 5 yang dipamerkan oleh CEO Xiaomi, Lin Bin. Sumber: Weibo
Berdasarkan bocoran yang sebelumnya banyak beredar di internet, Xiaomi Mi 5 diperkirakan akan mengusung kamera belakang 16 megapiksel dengan fitur Optical Image Stabilisation dan kamera depan 13 megapiksel. Rumor lainnya menyebut bahwa Mi 5 akan datang dalam ukuran 5,2 inci dengan resolusi Quad HD (2550x1440 piksel).

Ukuran baterai yang menjadi sumber tenaga adalah sebesar 3600 mAh dengan teknologi Quick Charge 3.0. Perangkat ini disebut-sebut datang dalam dua varian harga, yakni versi RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB, serta versi RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB.

Gambar Mi 5 pun sebelumnya banyak beredar di situs-situs bocoran teknologi. Salah satunya menampilkan layar kaca melengkung berukuran 2,5 dimensi, serta kaca 3 dimensi yang menutup bagian panel belakang. Tombol berbentuk oval juga terlihat dalam gambar render yang banyak dipublikasikan akhir-akhir ini. Tombol tersebut dikatakan dapat berfungsi sebagai sensor sidik jari pula.
...