Monday, February 15, 2016

Rio Haryanto: Manor Racing Masih Menginginkan Saya

Tim Balap yang bermarkas di Inggris, Manor Racing masih membuka pintu bagi Rio Haryanto untuk bertarung di musim Formula Satu 2016. Pebalap berusia 23 tahun tersebut pun masih diberi kesempatan satu minggu lalu untuk memberi uang jaminan yang diharuskan.

Sebelumnya, direktur Manajer Manor, Abdulla Boulsien sempat mengadakan rapat tertutup dengan Menpora Imam Nachrawi di kantor Kemenpora di Jakarta demi membahas persoalan tersebut.

Banyak pihak kini meragukan peluang Rio Haryanto untuk menjadi pebalap Indonesia pertama yang akan berlaga di ajang balap mobil paling prestisius di muka Bumi tersebut. Hal ini disebabkan sulitnya Rio mendapat dukungan secara finansial dari pihak pemerintah dan perusahaan negara yang ingin menjadi sponsor.
Rio Haryanto saat masih berlaga di ajang GP2. Sumber: Antaranews
Namun Rabu pekan lalu, Rio kembali menyatakan optimismenya untuk berlaga di F1 bersama Manor. Diketahui, Rio harus membayar sekitar 3 juta euro (44 miliar rupiah) dari total 15 juta euro (224 miliar rupiah) yang diwajibkan oleh Manor.

“Manor masih menginginkan saya untuk bergabung,” kata Rio dalam sebuah konferensi pers setelah pertemuan tersebut.

“Mereka telah memberi kami satu minggu tambahan untuk mempersiapkan diri, meskipun tenggat waktu pembayaran muka (5 Februari) sebenarnya sudah jatuh tempo,” kata Pebalap kelahiran Semarang tersebut.

Sejauh ini Rio sudah mengantongi komitmen dukungan finansial dari Pertamina sebesar 5 juta euro dan tambahan 100 miliar rupiah (6,6 juta euro) dari Kemenpora melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).


Kucuran dana untuk mendukung Rio Haryanto memang banyak dirundung masalah birokrasi. Sementara itu Menpora Imam Nachrawi berjanji untuk mengajak lebih banyak pihak untuk memberi dukungan finansial bagi Rio.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Rio Haryanto: Manor Racing Masih Menginginkan Saya