Monday, February 1, 2016

Resmi, Pep Guardiola Akan Tukangi Manchester City Musim Depan

Pep Guardiola resmi menandatangani kontrak berdurasi 3 tahun dengan Manchester City setelah Manuel Pellegrini mengkonfirmasi dirinya akan meninggalkan Etihad Stadium akhir musim ini.

Menjelang laga hari Selasa melawan Sunderland, Pellegrini mengadakan konferensi persnya sendiri. Sementara itu, Manchester City membeberkan surat resmi dari pihak klub yang menyatakan Guardiola sebenarnya sudah berdiskusi dengan City sejak 2012 silam.
Pep Guardiola yang masih melatih Bayern Munich akan menyebrang ke Manchester biru musim depan. Sumber: Associated Press

Pellegrini mengatakan keputusan ini tidak diambil sepihak oleh klub. Dalam pernyataan resmi City, terbaca: “Manchester City dapat mengkonfirmasi bahwa dalam beberapa minggu ini, (klub) sudah mengatur dan memfinalisasi negosiasi kontrak dengan Pep Guardiola untuk menjadi pelatih kepala MCFC musim EPL 2016/17 dan seterusnya.”

“Kontrak ini berdurasi 3 tahun. Negosiasi ini adalah pengaturan ulang dari diskusi yang pertama kali diadakan pada 2012.”

“Dengan seluruh hormat kepada Manuel Pellegrni dan para pemain, Klub ingin agar keputusannya diterbitkan secara publik demi menanggalkan beban yang tidak diperlukan akibat spekulasi.”

“Manuel, yang sangat mendukung keputusan untuk membuat keterangan ini, sedang fokus seutuhnya untuk mencapai target di sisa musim dan masih mendapat hormat serta komitmen dari semua pihak yang berurusan dengan kepemimpinan Klub.”


Pellegrini dalam konferensi pers mengatakan bahwa “Sebelum saya selesai, saya ingin mengatakan kepada Anda bahwa saya sudah berbicara dengan klub dan saya akan menyelesaikan kontrak sesuai dengan durasi aslinya.”

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resmi, Pep Guardiola Akan Tukangi Manchester City Musim Depan