Tuesday, February 2, 2016

Polda Metro Jaya Tahan Jessica Dalam Sel Khusus

Sehabis ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso kini ditahan dalam sebuah sel khusus di markas Polda Jakarta demi keselamatan dirinya. Hal disampaikan oleh jurubicara dari pihak kepolisian pada hari Selasa, (3/2).

Jessica diberi sel khusus supaya dapat berkonsentrasi dalam penyelesaian kasusnya dan tidak diperlakukan semena-mena oleh tahanan lain.
Jessica ketika digiring menuju sel tahanan di kantor Polda Metro Jaya. Sumber: Kompas
“Ia bisa saja dibully secara verbal. Hal itu akan mengakibatkan kondisi mentalnya terganggun,” ujar Direktur Tahanan dan Titipan Polda Metro Jaya, AKBP Barnabas ketika ditemui oleh wartawan di markas Polda. Ia juga mengatakan Jessica secara pribadi meminta agar ditempatkan secara khusus dalam sel tahanan tersendiri.

“Dia ingin sendiri supaya dapat berkonsentrasi pada kasusnya,” kata Barnabas yang juga menambahkan bahwa Jessica berada dalam kondisi baik setelah ditahan sejak Sabtu pagi kemarin.

Sementara itu, Direktur Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya, Kombes Musyafak mengatakan pihak kepolisian memperlakukan Jessica dengan baik, dan tersangka pun tidak menunjukkan gejala depresi.

“Dari awal dia sudah memilih diam. Namun, kami masih menjalin komunikasi terbuka dengannya. Jika kami menanyakan sesuatu, dia pasti menjawab,” ujar Musyafak.

Polda Metro Jaya berencana akan menahan Jessica selama 20 hari untuk melakukan investigasi setelah menetapkan dirinya sebagai tersangka.

“Penyidik Polda Metro Jaya masih memperdalam bukti untuk menjerat Jessica sebelum menyerahkan kasus ini ke kantor jaksa,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Muhammad Iqbal.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Polda Metro Jaya Tahan Jessica Dalam Sel Khusus