Tuesday, February 23, 2016

Piala FA: Menang Lawan Tim Kasta Ketiga, Louis van Gaal Lega

Manchester United merasa lega setelah berhasil lolos ke babak keenam (perempat final) Piala FA setelah menekuk tim kasta ketiga Liga Inggris (League One), Shrewsbury Town dengan angka 3-0. Louis van Gaal pun merasa lega dengan hasil tersebut.

Louis van Gaal kembali menjadi bahan cibiran saat gagal mengalahkan klub Denmark, Midtjylland, pada leg pertama babak 32 besar Europa League. United takluk 2-1 dari klub yang dianggap semenjana oleh banyak fans tersebut.

Kemenangan atas Shrewsbury merupakan kali pertama United meraih hasil positif dalam empat pertandingan terakhir. Bermain sebagai tim tamu, United langsung menggebrak di babak pertama dengan tembakan memantul dari Chris Smalling di dalam kotak penalti, serta tendangan bebas dari Juan Mata. Di babak kedua, Setan Merah menambah keunggulan lewat tembakan Jesse Lingard di menit ke 61.
Barisan pelatih Manchester United saat menghadapi Shrewsbury Town di babak kelima Piala FA. Sumber: BBC News
Menit ke 37, Morgan Schneiderlin memenangkan duel udara di luar kotak penalti dan langsung mengirim bola ke arah Chris Smalling yang secara mengejutkan keluar dari posisinya sebagai bek. Setelah memantul mengenai bek Shrewsbury, bola tendangan Smalling pun tak dapat dibendung oleh kiper Jayson Leutwiler.

Sementara gol dari Juan Mata sedikit berbau kontroversi karena 3 pemain United terlihat berada di belakang barisan bek Shrewsbury dan menghalangi pandangan Leutwiler. Namun van Gaal berkilah bahwa trik tersebut masih legal karena mereka juga menjadi korban hal serupa saat bertandang ke markas Midtjylland Kamis silam.


Anak asuh van Gaal akan menghadapi West Ham di babak selanjutnya, demi memuluskan langkah mereka untuk merengkuh trofi Piala FA yang ke-12 kalinya, untuk menyamai rekor Arsenal.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Piala FA: Menang Lawan Tim Kasta Ketiga, Louis van Gaal Lega