Pantai Ngurtafur, Salah Satu Surga Tersembunyi di Indonesia

Berpikir kalau pantai yang seindah ini terdapat di luar negeri? Salah besar. Pantai ini tentu milik dan berada di bangsa kita, Indonesia. Keindahan yang terdapat di Pantai ini menyita perhatian para turis mancanegara. Air pantai yang biru jernih, hamparan pasir putih, pemandangan indah ini nyaris serupa dengan yang ada di film-film yang mengambil lokasi di luar negeri.


Sejatinya pantai ini masih jarang diekspose dan masih terjaga keasriannya. Pantai dengan panaroma epik itu bernama pantai Ngurtafur yang berada di Pulau Warbal, Kabupaten Maluku Tenggara. Di pantai ini, para penelusur dapat melihat penyu belimbing atau yang lebih di kenal dengan nama "Tabob" oleh masyarakat lokal.

Pantai Ngurtafur yang mempunyai keistimewaan yang tidak terdapat di pantai lainnya, keistiwaannya yaitu hamparan pasir yang berwarna putih dan memiliki panjang 2 kilometer dari tepi Pulau Warbal ke arah laut dengan lebar 7 meter.

Selain anda menyusuri sepanjang pantai ini dengan melihat penyu belimbing. Ternyata anda dapat menyaksikan kawanan burung pelikan yang sedang bermigrasi dari Australia ke Maluku. Tentu saja pemandangan seperti ini nyaris tidak bisa anda temui di pantai lain di Indonesia.

Jika para penelusur ini ke pantai Ngurtafur ini, maka yang pertama kali anda lakukan adalah melakukan penerbangan ke Bandara Pattimura, Ambon. Dari Bandara, langsung ke penerbangan selanjutnya yaitu ambil penerbangan ke Bandara Karel Sadsuitubun Ibra-Langgur dengan lama perjalanan sekitar 1,5 jam.

Ingat, di pantai Ngurtafur tidak terdapat warung. Jadi untuk para penelusur diharapkan membawa bekal makanan dan minuman yang cukup. Dan di sana juga terdapat penginapan yang sudah tersedia.




Bagaimana? tertarik untuk liburan dan telusuri 'surga' tersembunyi ini dengan keindahan pemandangan pantainya? Ayo ajak keluarga, teman, pacar, atau siapalah untuk menapat keindahan alam disini. Ayo telusuri Indonesiamu!!!
...