Manchester United Masih Pertimbangkan Jual Rooney ke China

Man United masih pertimbangkan untuk melepaskan Wayne Rooney ke salah satu klub asal China pada musim panas nanti. Saat ini Man United sudah mendapatkan tawaran yang menarik. Dengan tawaran tersebut, Manchester United benar-benar mempertimbangkan dengan serius.

Kamis, 18 Februari 2016, tawaran yang dilakukan dari klub yang berlaga di klub yang berlaga di Chinese Super League bernilai luar biasa. Rooney sendiri dikabarkan akan mendapatkan bayaran kotor sebesar setengah juta pound per pekan jika mau pindah.


Dengan adanya tawaran dari salah satu klub asal China ini, MU melihat peluang besar dalam ambisi China untuk mengejar pemain yang populer dan mempunyai skill.

"Rooney dalam hal permainannya diatas lapangan sama baiknya seperti Messi dan Ronaldo. Dan Rooney merupakan salah satu kategori pemain terbaik," ucap salah satu manajer klub asal China.

Bukan hanya populer dan soal skill, namun  MU menginginkan pengganti Rooney juga harus bisa 'dijual' secara komersial. Dengan kata lain, Man United hanya mengejar pemain dengan nama besar pada bursa transfer nanti.

Itu sudah menjadi salah satu syarat dari para sponsor United. Walaupun Rooney tidak tampil bangus dalam dua musim terakhir, kapten dari setan merah tersebut masih  merupakan pemain paling 'menjual' di United. Namun usaha itu kemungkinan akan sangat sulit jika musim ini Louis van Gaal gagal mengamankan posisi empat besar.
...