Monday, February 8, 2016

Manchester City Siapkan 150 Juta Pounds Untuk Neymar dan Busquets

Pep Guardiola ingin memberi kejutan dengan memboyong duo Barcelona, yakni Neymar dan Sergio Busquets ke Manchester City musim depan. Manchester biru memang sedang mempersiapkan diri untuk menggelontorkan dana besar-besaran setelah pada musim ini terpuruk dibawah dominasi tim kejutan Leicester City.

City dikabarkan siap membayar 150 juta poundsterling untuk membawa keduanya ke Etihad Stadium. Baik Neymar dan Busquets masih menyisakan beberapa musim dalam kontrak mereka dengan Barcelona. Bila transfer ini berhasil, maka Neymar akan menjadi olahragawan pertama yang dibanderol dengan harga seratus juta poundsterling, atau sekitar 1,9 triliun rupiah.
Neymar dan Busquets. Sumber: Getty Images
Pemain lain yang dianggap penting oleh Pep adalah Busquets, yang mengalami peningkatan karir sejak sang pelatih mulai menangani Barcelona di periode 2008-2009. Busquets yang sebelumnya hanya berstatus pemain cadangan, dapat bersanding dengan maestro lapangan tengah Camp Nou seperti Xavi, Iniesta, dan Messi pada masa kepemimpinan Guardiola.

Sebagai gelandang jangkar, pemain berusia 27 tahun itu sudah kenyang akan gelar baik bersama klub maupun timnas Matador. Meski tidak pernah dikait-kaitkan dengan klub Inggris manapun sebelumnya, namun besar kemungkinan Busquets akan merapat ke Etihad karena kedekatan emosionalnya dengan Pep. Fisiknya yang tinggi besar juga akan memudahkannya beradaptasi dengan kondisi Liga Premier yang dikenal keras.

Kontrak Busquets dengan Barca masih menyisakan dua tahun lagi. Klausul pembelian sang pemain ditaksir di angka 35 juta pounds. Figur eksekutif Manchester City seperti Ferran Soriano dan Txiki Begiristain yang pernah bekerjasama dengan Guardiola di Spanyol dianggap akan memudahkan proses perpindahan kedua pemain kunci Barcelona.

Meskipun Neymar baru datang ke Barcelona setelah Guardiola memutuskan menjadi pelatih Bayern Munich, namun Pep dikenal sebagai pelatih yang pertama kali ingin memboyong Neymar ke Eropa karena talentanya sebagai pemain muda yang luar biasa.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manchester City Siapkan 150 Juta Pounds Untuk Neymar dan Busquets