Tuesday, February 2, 2016

Pengacara: “Jessica Tidak Perlu Minta Maaf Ke Keluarga Mirna”

Pengacara Jessica mengklaim kliennya tidak membunuh Wayan Mirna Salihin, dan karenanya, tidak perlu meminta maaf kepada keluarga Mirna atas kasus pembunuhan ini, sebagaimana yang pernah diminta oleh ayah mendiang, Dermawan Salihin.

“Sebagai pengacaranya, saya yakin dia (Jessica) tidak bersalah,” ujar Yayan Supriatna di hadapan para wartawan pada Senin (1/2) kemarin. Ia pun secara terbuka meminta kepada pihak kepolisian agar membuka rekaman CCTV di Café Olivier yang dianggap sebagai bukti kunci dalam kasus pembunuhan Mirna.

Seorang petugas yang pernah melihat rekaman CCTV tersebut mengatakan bahwa Mirna, Jessica, dan temannya Hani sedang berada di restoran pada saat Mirna menenggak kopi berisi racun sianida. Ia pun mengatakan bahwa gerak-gerik Jessica dalam rekaman tersebut terlihat sangat mencurigakan.
Jessica saat masih berstatus sebagai saksi dalam penyelidikan kasus pembunuhan Mirna. Sumber: Tempo
Anggota tim pengacara Jessica, Yudi Sukinto mengatakan rekaman CCTV bisa saja membuktikan tidak ada indikasi bahwa Jessica terlibat dalam pembunuhan tersebut, karena tidak ada saksi mata yang mengatakan bahwa Jessica menaruh racun sianida dalam kopi yang diminum oleh Mirna.

“Jika pihak kepolisian memang sangat yakin, tunjukkan saja CCTV tersebut ke masyarakat. Polisi belum pernah menunjukkan rekaman tersebut, dan kamipun tidak tahu kenapa,” ujar Yudi. Ia mengatakan sebelumnya pihak pengacara Jessica pernah meminta secara resmi rekaman CCTV tersebut kepada polisi namun ditolak.


Sebelumnya, Polda Metro Jaya resmi menetapkan Jessica Kumala Wongso sebagai tersangka dalam kasus terbunuhnya Wayan Mirna Salihin dan menangkapnya di hotel Neo di kawasan Mangga Dua Square, Jakarta Utara.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pengacara: “Jessica Tidak Perlu Minta Maaf Ke Keluarga Mirna”