Inilah Spesifikasi Meizu Pro 5 Ubuntu Edition

Pabrikan asal Tiongkok, Meizu kembali meluncurkan perangkat bersistem operasi Ubuntu generasi kedua yang diberi nama Meizu Pro 5 Ubuntu Edition. Partner Meizu dalam pembuatan ponsel Ubuntu ini, Canonical Corp mengatakan bahwa informasi ketersediaan dan harga perangkatnya akan diberitahukan pada pagelaran Mobile World Congress 2016 di Barcelona minggu depan. Dalam acara tersebut, perangkat ini nantinya juga akan dapat dibeli secara pre-order.

Sebelumnya, Meizu dan Canonical pernah membuat ponsel serupa dengan nama MX4 Ubuntu Edition. Ubuntu dipilih untuk menggebrak dominasi Android dan iOS di pasar ponsel pintar, karena Windows Mobile sendiri belum memiliki penetrasi pasar yang signifikan.

Meizu Pro 5 Ubuntu Edition. Sumber: GSM Arena
Bodinya secera keseluruhan terbuat dari besi dan memiliki tombol fisik utama layaknya ponsel Samsung pada umumnya. Layarnya mengusung lebar 5,7 inci berteknologi Amoled dengan resolusi Full HD (1080p). Sebagai bentuk perlindungan ekstra, Meizu menempatkan Corning Gorilla Glass 3 diatas layarnya. Kepadatan pikselnya sendiri terhitung di angka 387 ppi.

Untuk urusan spesifikasi, Meizu Pro 5 Ubuntu Edition mengusung prosesor Exynos 7420 buatan Samsung dengan delapan inti. RAM-nya memiliki tipe LPDDR4 dengan kapasitas 3GB. Sementara kartu pemrosesan grafisnya mengusung Mali T760. Penyimpanan internal ponsel Ubuntu ini terhitung di angka 32GB dan dapat diperluas dengan bantuan kartu microSD.

Di bagian fotografi, ada spesifikasi kelas premium, berupa sensor Sony IMX 230 CMOS beresolusi 21,16 megapiksel dengan bukaan f/2.2. Sementara di bagian depan ada kamera 5 megapiksel dengan bukaan f/2.0.


Meski Meizu secara resmi belum membeberkan kapasitas baterainya, namun kami menduga bahwa ukurannya sama dengan varian Androidnya, yakni 3050 mAh.
...