Saturday, February 13, 2016

Inilah Harga Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Mendatang

Meski secara esensi setiap ponsel papan atas yang dikeluarkan oleh raksasa pabrikan ponsel seperti Samsung, Apple, LG, HTC, dan Sony mengalami perkembangan signifikan setiap generasinya, namun harganya masih tergolong stagnan dan tidak mengalami banyak peningkatan. Ini karena harga premium yang dibebankan pada perangkat ini sudah jauh lebih mahal ketimbang ponsel kelas menengah era sekarang.

Penjelasannya cukup logis. Biaya komponen dan pemasangan perangkat biasanya tidak akan naik selama bertahun-tahun, sehingga pabrikan dapat menjaga margin keuntungan mereka secara tipis namun tetap membukukan neraca positif. Bahkan kalaupun didiskon, kebanyakan pabrikan Android masih mampu meraup untung besar.
Penampakan Samsung Galaxy S7. Sumber: reviewdao.vn
Perangkat premium generasi 2016 yang akan segera meluncur, seperti Galaxy S7, LG G5, HTC One M10, dan sebagainya, pastinya akan dihargai lebih dari $600 atau sekitar 8 juta rupiah ke atas. Secara khusus, Samsung menetapkan standar 700 Euro atau sekitar 10,8 juta rupiah untuk perangkat “Next Big Thing” milik mereka. Demikian disampaikan oleh situs bocoran teknologi asal Belanda.

Jika rumor ini, benar, maka harga Samsung Galaxy S7 di Amerika Serikat dan Asia akan dipatok berdasarkan $700 atau sekitar 9,4 juta rupiah, untuk varian terendah. Sedangkan S7 Edge akan dihargai $100 (1,3 juta rupiah) atau €100 lebih mahal. Jika pengguna menginginkan memori yang lebih besar, maka mereka harus bersiap merogoh kocek tambahan sebesar 1 hingga 2,3 juta rupiah. Meski begitu, kedua model kelas atas ini mengusung lubang microSD sehingga pengguna cukup membeli memori eksternal saja.

Meski terlihat mahal, namun secara fisik, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge terlihat hampir serupa dengan pendahulunya, S6 dan S6 Edge. Meski begitu, spesifikasi internal dalam perangkat ini mengalami banyak peningkatan, terutama dari prosesor, kamera, RAM, dan kapasitas baterai.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah Harga Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Mendatang