Thursday, February 25, 2016

Inilah Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 5 Resmi

Pada acara Mobile World Congress kemarin, Xiaomi Mi 5 gagal mengusung RAM 6GB seperti yang diharapkan. Namun secara keseluruhan, spesifikasinya patut disetarakan dengan ponsel premium buatan Samsung, LG, dan Sony yang banyak mendapat perhatian.

Ditambah, harganya pun dua kali lipat lebih murah ketimbang ponsel premium. Untuk Mi 5, Xiaomi menawarkan tiga varian harga berdasarkan penyimpanan internalnya. Versi 32GB dijual dengan harga 4,1 juta rupiah, versi 64GB dijual dengan harga 4,7 juta rupiah, sementara versi 128GB (Ceramic Exclusive) dijual dengan harga 5,5 juta rupiah.
Xiaomi Mi 5. Sumber: MIUI
Setiap varian mengusung prosesor Snapdragon 820, yang juga dipakai oleh perangkat premium seperti LG G5, Samsung Galaxy S7, dan Sony Xperia X. Kapasitas RAM terhitung di angka 3GB.

Khusus untuk versi 32GB, kecepatan prosesornya sudah diturunkan. Sementara versi 64 dan 128GB mengusung kecepatan normal (2,15 GHz). Menariknya, versi 128GB (Ceramic Exclusive) mengusung tampilan yang lebih mewah, dan RAM yang lebih besar (4GB). Sayangnya Mi 5 tidak dilengkapi dengan lubang microSD.

Meski Ceramic Exclusive memiliki sentuhan yang lebih mentereng, namun secara keseluruhan, Xiaomi Mi 5 tetap terlihat ramping dengan ketebalan yang hanya mencapai 6,95 mm. Perangkat ini ditenagai baterai 3000 mAh yang menghadirkan fitur Quick Charge 3.0.

Layarnya memiliki lebar 5,2 inci dan resolusi 1080p. Di bawah layar ada tombol fisik yang memiliki sensor sidik jari. Sedangkan di bagian belakang, ada kamera Sony IMX298 beresolusi 16MP.


Xiaomi Mi 5 menjalankan sistem operasi Android Marshmallow. Fitur NFC serta 4G LTE juga ikut disematkan dalam perangkat ini. Anda harus menunggu hingga awal Maret atau lebih lama, untuk mendapatkan perangkat yang akan hadir dalam pilihan warna emas, hitam, serta putih ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 5 Resmi