Tuesday, February 2, 2016

Inilah Bocoran Akurat Spesifikasi dan Gambar Samsung Galaxy S7

Akhirnya, bocoran detail mengenai spesifikasi salah satu ponsel paling dirahasiakan di dunia, Samsung Galaxy S7, muncul ke publik. Keakuratan informasi dalam bocoran ini pun dapat dibuktikan. Selain itu, gambar render model ponsel premium keluaran pabrikan Korea ini juga sudah muncul.

Bocoran terbaru ini disebarluaskan oleh seorang blogger Rusia, Eldar Murtazin yang dikenal sebagai orang kedua yang paling berpengaruh dalam hal “bocor-membocorkan” spesifikasi ponsel di internet, setelah Evan Blass (@evleaks). Murtazin menerbitkan sebuah artikel panjang di situs mobile-review.com dan mengklaim dirinya sudah memegang purwarupa model S7 dan S7 Edge. Namun, Murtazin menyebut ia tidak diperbolehkan mengambil foto dari perangkat tersebut.
Gambar 3 dimensi Samsung Galaxy S7 yang dibeberkan oleh blogger Rusia, Eldar Murtazin. Sumber: mobile-review.com
Jadi, Murtazin memilih membeberkan spesifikasi secara mendalam mengenai model papan atas yang akan keluar pada Mobile World Congress Barcelona pada akhir bulan ini. Ia bahkan memberi keterangan perkiraan harga dan ketersediaannya di beberapa negara.

Jadi, inilah daftar spesifikasi Galaxy S7 yang dapat kami rangkum dari laporan yang dikeluarkan oleh Eldar Murtazin berikut ini.

  • Layar 5.1/5.5-inch Quad HD (2560x1440) Super AMOLED
  • Prosesor Snapdragon 820/Exynos 8890 (tergantung negara masing-masing)
  • RAM 4GB
  • Penyimpanan internal 32 atau 64GB, dapat diperluas via microSD
  • Sertifikasi IP68 untuk proteksi anti air dan debu
  • Kamera belakang dan depan masing-masing 12 dan 5MP
  • 3,000/3,600 mAh batteries
  • Android 6.0.1 Marshmallow
  • Micro USB connectivity
Selain membeberkan spesifikasi, Murtazin juga mengatakan Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge akan mengusung tampilan fisik yang serupa dengan pendahulunya, namun dengan bahan yang lebih kokoh. Layarnya juga akan diproteksi dengan kekuatan lebih.

Harga perangkat ini di Amerika Serikat sendiri diperkirakan sebesar $650 atau sekitar 8,9 juta rupiah, dimana pemasaran globalnya akan dimulai pada akhir April mendatang. Negara-negara seperti Indonesia diperkirakan akan menerima varian prosesor Exynos 8890 yang diklaim lebih cepat ketimbang Snapdragon 820 termutakhir buatan Qualcomm.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah Bocoran Akurat Spesifikasi dan Gambar Samsung Galaxy S7