Friday, February 26, 2016

Harga Mobil Murah Terbaru di Indonesia

Jangan tunda lagi untuk anda menunggu tahun 2017 nanti, yang berencana ingin membeli sebuah mobil baru. Sebab banyak harga mobil murah terbaru di Indonesia yang ditawarkan dari berbagai produsen mobil terkemuka. Ingat, kenyamanan selalu menjadi nomor satu daripada hari-hari anda dihabiskan waktu, hanya untuk mengurusi perbaikan mobil lama yang sering mogok. Betapa menjengkelkan bukan? 

Ketika sedang asyik berjalan-jalan dengan istri dan anak-anak anda, tiba-tiba mobil rusak di jalanan. Percayalah, daftar harga-harga mobil terbaru dari berbagai merk ini sangat kami rekomendasikan selain memiliki tampilan yang elegant, harga pembeliannya pun sangat murah, dimulai dari yang terendah 100 juta sampai 150 juta keatas. Pemirsa beritaterbaru.id berikut daftar 15 harga mobil terbaru paling murah di Indonesia 2016.

1. Honda Brio Satya 

Mengutip dari blog kejadiananeh.com. Kita mulai dari Honda Brio Satya yang cukup terkenal di Indonesia sebagai mobil murah dan sangat ramah lingkungan. Sebagai salah satu mobil city car terbaik di Indonesia mobil Brio juga dikenal memiliki desain minimalis yang sangat menarik. Bagaimana jika kita membicarakan soal performa mesin? 

Mengusung teknologi mesin bertipe 1.2L SOHC 4 Silinder segaris dengan 16 katup i-VTEC + DBW yang memiliki isi silinder sebesar 1.198 cc, serta penambahan diameter x langkah sebesar 73 x 71,6 mm dan perbandingan kompresi 10,2 : 1.

Harga Mobil Murah Terbaru di Indonesia
Photo: Copyright kompas.com
Mesin tersebut diklaim mampu untuk menghasilkan tenaga maxsimumnya hingga 65 Kw pada putaran mesin 600 rpm, sedangkan untuk torsi maxsimunya dikatakan mampu untuk mencapai 11,1 Kgm pada putaran mesin sekitar4500 rpm. Bagaimana? Sungguh performa kekuatan mesin yang sangat tangguh bukan untuk ukuran mobil imut ini.

Belum lagi jika dilihat dari sistem suplat bahan bakar berjenis PGM-FI yang dapat menghasilkan kerja maksimal pada mesin agar lebih sempurna tentunya semakin menambah irit penggunaan bahan bakar. 

Bagi anda yang tinggal di perkotaan sangat disarankan untuk memiliki mobil imut Honda Brio, sebab dengan memiliki dimensi body yang kecil sangat mudah untuk menyalip saat terjebak di kemacetan jalan.

Taukah anda pemasaran unit Mobil Honda Brio Satya ini sudah laku terjual sebanyak 11.573 unit sejak Januari sampai Bulan Mei 2015 kemarin. Hanya mematok banderol harga 114, 9 Juta sampai 150 Juta. Mobil idaman Honda Brio siap untuk anda bawa pulang kerumah!

2. Harga Mobil Murah Toyota Agya

Photo: Copyright mobil88.astra.co.id
Harga mobil murah terbaru yang kedua adalah Toyota Agya, mobil ini cukup laris di Indonesia. Dengan mematok harga yang terbilang murah mulai dari 107,676 juta sampai 132,460 juta tak salah rasanya jika penjualan unit mobil ini terjual ludes sebanyak 23.718  unit sejak Januari sampai Bulan Mei 2015 kemarin.

3. Daihatsu Ayla

Photo: Copyright jatengtribunnews.com
Daihatsu Ayla juga menjadi salah satu mobil murah paling diminati di Indonesia. Sepanjang tahun 2015 kemarin, mobil yang memiliki konsep City Car ini sudah terjual sebanyak 14.519 unit. Dengan type mobil paling harga yang mematok 120,750 juta.
.
4. Suzuki Wagon R

mobil murah terbaru

Kecil, imut namun cukup lega didalamnya untuk membawa keluarga berpergian. Konsep ini sangat pas sekali untuk Suzuki Wagon R. Di sepanjang tahun 2015 kemarin, angka penjualan Mobil Suzuki Wagon menyentuh lebih dari 5.518 unit. Dan agar semakin menambah kepuasan para konsumennya, Suzuki juga menerapkan teknologi canggih berupa Transmisi AGS (Auto Gear Shit).

5. Mobil Murah Terbaik 2016 Datsun

Pelan-pelan tapi pasti, Datsun juga berhasil mencuri hati konsumen mobil di Indonesia. Lebih dari 12 ribu unit mobil yang dipasarkan laris terjual pada 2015 kemarin. Ada 2 varian model yang ditawarkan untuk memanjakan para konsumennya yakni hatcback dan MPV.

Photo: Copyright detik.com
Mengusung harga yang cukup murah dan terjangkau dikalangan menengah kebawah yakni dari harga 100.150 juta sampai 104.050 juta. Sedangkan untuk type Datsun GO+ dijual mulai dari harga 89.350 juta sampai dengan 104.500 juta. Harga yang sangat menarik bukan?

6. Suzuki Carry Minibus

Photo: Copyright hargamobilgue.blogspot.com
Tak hanya memiliki fungsi sebagai kendaraan niaga atau mobil operasional saja. Suzuki Carry juga available dalam bentuk minibus yang memiliki multiguna dengan segudang keunggulan. Wajar rasanya jika mobil ini paling banyak diminati konsumen terutama untuk ketangguhan dan kekuatan mesinnya yang sanggup untuk menempuh perjalanan panjang dengan beban yang cukup berat. 

Sejak bulan Januari sampai Bulan Mei 2015 kemarin. Penjualan Suzuki Carry Minibus sukses terjual sebanyak 799 unit. Anda berminat untuk membeli mobil murah keluaran Suzuki ini? Hanya dikenakan harga sebesar 141,5 juta rupiah loh.

7. Mobil Terbaru 2016 Honda BR-V

Ingin sedikit lebih tampil gaya? Barangkali "mobil terbaru" andalan Honda ini dapat dijadikan rekomendasi buat anda. Setelah mendulang kesuksesan dengan penjualan HR-V nya kini Honda mengeluarkan varian type baru yakni BR-V sebuah singkatan nama dari Bold Roundabout Vehicle. 


Harga penjualan Honda BR-V dirasakan cukup murah mengingat fasilitas dan kenyamanan yang ditawarkan dari mobil tersebut. Harga dibandrol sekitar 230 juta sampai 265 jutaan. Hebatnya dalam pameran GIIAS 2016 kemarin, sudah lebih dari 1.364 unit Mobil Honda BR-V di indent oleh para calon pembeli.

8. Chevrolet Trax

Dikabarkan kelahiran Mobil Chevrolet Trax ini siap untung menggempur pasar penjualan Crossover SUV yang saat ini dirajai oleh Ford EcoSport, Nissan Juke dan jawara baru asal jepang, Honda HR-V. Chevrolet Trax adalah hasil karya racikan General Motors (GM) yang ikut andil dalam GIIAS 2015, Pameran mobil terbaru 2016 yang dijual akhir tahun 2015.


Mesin Chevrolet Trax ini mengusung transmisi otomatis 6 percepatan dan sistem penggerak All-Wheel Drive (AWD). Ditambah keistimewaannya yang menghadirkan tingkat akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu tak sampai 10 detik namun dikatakan tetap efisien khususnya dalam mengkonsumsi bahan bakar. Perkiraan harga penjualan Chevrolet Trax ini dibanderol 240 juta rupiah.

9. Mobil Ford Focus RS

Sudah melihat penampakan Mobil Ford Focus RS? Sangat keren bukan! Informasi tentang mobil tersebut didapatkan saat pameran Frankfurt Motor Show akhir 2015 kemarin. Tentang penjualan unit mobil tersebut rencananya akan diluncurkan pertama kali di wilayah Jerman dengan harga sekitar 635 juta.


Berikut spesifikasi singkat mobil Ford Focus RS. Dengan posisinya sebagai hatchback high performance, Blue Oval menanamkan versi khusus dari EcoBoost 2.3 liter yang telah di upgrade ke dapur pacu Focus RS terbaru. Dapat dibayangkan betapa dahsyat kekuatannya yang memiliki power 350 hp dengan torsi puncak 440 Nm. 

Ditambah lagi fitur performa lain seperti Electronic Stability Control, Launch Control technology, 4 pilihan Drive Mode dan Overboost Function bakal menambah dahsyatnya ledakan laju mobil asal Negeri Paman Sam, Amerika Serikat ini yang  mengunggah sistem penggerak AWD tersebu

10. Toyota Sienta

Toyota Sienta kabarnya siap dipasarkan di Indonesia sebegai penantang Toyota Freed. Mobil baru ini sebenarnya sudah dipasarkan di Jepang dengan harga sekitar 1.689.709 Yen atau setara Rp 182 jutaan, dan diharapkan akan dipasarkan di Indonesi dengan rentang harga sekitar Rp. 250 Jutaan. 

Photo: Copyright jurnalotomotif.com
Meskipun dari segi harga cukup terjangkau bagi kalangan menengah keatas, namun mobil baru 2016 ini tetap dilengkapi mesin canggih yang mengusung teknologi hybrid dengan kapasitasmesin 1.5 liter bertenaga 73 dk, dan mesin konvensional berkaspitas 1.5 liter yang memiliki tenaga 108 dk, serta dilengkapi teknologi Siklus Atkinson bersama Cooled EGR (Exhaust Gas Recirculation) dan VVT-IE.

11. Suzuki Swift

Satu lagi produk andalan dari Suzuki. Kita semua tahu sejak tahun 2005 yang lampau Suzuki telah resmi merilis mobil terbarunya yaitu suzuki swift yang merupakan mobil andalan dari pabrikan asal jepang ini. 

Seiring dengan berjalannya waktu sampai detik ini, suzuki juga telah melakukan regenerasi dengan konsep dan desain yang jauh lebih bagus dari generasi-generasi sebelumnya. 

Dengan sentuhan para ahli membuat tampilan mobil murah Suzuki Wift jauh lebih sporty dan semakin elegan. Hingga membuat mobil ini menjadi salah satu mobil paling diminati dikelasnya yakni City Car. 

Untuk teknologi performa, Suzuki Swif telah di bekali mesin bertipe K14B, DOHC, VVT 16 katup 4 silinder dengan kapasitas silinder 1.372 cc untuk tipe swift GS, sedangkan untuk swift sport bertipe M16A 16 katup 4 silinder dengan kapasitas silinder 1.586 cc, yang masing masing memilki sistem bahan bakra MultiPoint Injection.

Photo: Copyright bajuspg.com
Tenaga yang di hasilkan juga sangat mengagumkan diklaim mencapai 95 PS Pada puitaran mesin 6000 rpm dengan torsi 130 Nm pada putaran mesin 4000 rpm untuk tipe Swift GX dan GS, sedangkan jika dibandingkan dengan tipe swift sport 160 PS pada putaran mesin 4.400 rpm, dan torsinya 160 Nm pada putaran mesin 4.400 rpm.

Ada 3 tipe pilihan yang sesuai dengan selera anda yakni Suzuki Swift GX, Suzuki Swift Sport dan Suzuki Swift Sport. Untuk masalah kendali tersedia dalam sistem transmisi automatic dan manual. 

Berapakah harga yang dibandrol oleh Suzuki? Hanya mematok 200 juta sampai 340 jutaan dengan memiliki kelebihan fasilitas yang ditawarkan rasanya harga ini sangatlah murah. Bagaimana anda tertarik untuk membeli mobil murah terbaik Suzuki Swift ini?

12. Ford Fiesta

Mobil city car terbaik selanjutnya ialah Ford Fiesta, mobil yang berasal dari amerika ini memang memilki desain yang moder da terkesan sangat mewah. 

Apalagi bila di lihat pada bagian eksteriornya yang memilki bumper depan yang elegant serta headlamp yang menyipit dan memanjang sehingga mobil ini nampak terlihat sangat elegan dan sporty. 

Untuk di indonesia sendiri mobil ini memang sangat banyak yang meminati selain eksteriornya yang sporty dan elegan, interiornya juga tidak kalah hebatnya karena sudah di bekali dengan fitur fitur yang sudah canggih dan modern yang akan memberikan kenyamanan yang lebih saat berkendara.


Bila berbicara tentang mobil tentunya terasa kurang bila tidak mengulas tentang performa mesin dari mobil yang satu ini. 

Mesin yang bertipe Duratec 4 silinder DOHC in-line yang berkapasitas 1498 cc, mampu menghasilkan tenaga maxsimalnya yang mencapai 112 PS pada putaran mesin 6.300 rpm, sedangkan untuk torsi maksimalnya mampu mencapai 140 NM pada putoraran mesin 4400 rpm. 

Sungguh luar biasa bukan performa yang di hasilkan pada mobil dan perfroma mesin tersebut di salurkan denagn sistem suplay bahan bakar fuel injectioan sehingga kinerja mesin akan lebih sempurna.

Hadir dengan eksterior yang sporty dan elegan serta interior yang mewah, ford fiesta juga menawarkan fitur fitur yang akan memanjakan anda dengan hadirnya fitur SYNC. 

Jika anda belum tahu, SYNC adalah sebuah fitur konektivitas yang bisa terhubung dengan gadget yang anda miliki dengan mobil ini, fitur ini tentunya akan memberikan kenyamanan yang lebih pada saat berkendara dijalanan. 

Apalagi fitur keamanan dan keselamatann yang di miliki oleh ford fiesta juga akan memberikan rasa nyaman bila suatu saat terjadi hal yang tidak di inginkan. Kemudian untuk harga yang ditwarkan oleh ford fiesta mencapai 269 juta untuk tipe A/T dan 259 juta untuk tipe M/T.

13. Kia Morning

Rekomendasi mobil terbaru paling murah selanjutnya adalah Kia Morning, mobil city car buatan dari negeri gingseng ini memang mampu bersaing dengan para pesaingnya yang memiliki mobil dengan spesifikasi yang sangat tangguh. 

Memiliki konsep desain bergaya ala Eropa, membuat kehadiran mobil ini sangat diminati masyarakat Indonesia. 

Ada hal lain yang juga perlu diketahui bahwa mobil kia morning ini memilki harga yang lebih murah, namun kia tidak sembarang dalam membuat sebuah mobilnya yaitu dengan mendesain yang lebih elegan dan sporty. Hal tersebut dapat di lihat pada bagian bumper dan headlampnya yang nampak lebih sporty.

Untuk masalah interiornya juga tidak kalah hebatnya dengan tampilan mobil city car yang lain yaitu dengan di bekali fitur fitur yang akan memanjakan anda saat berkendara seperti panel dashboard, ac, dan masih banyak lagi.

Photo: Copyright kia-bandung.com
Untuk fitur hiburannya anda akan mendapatkan sistem audio Single DIN yang sudah terintegrasi baik dan sempurna dengan USB serta AUX yang dapat menghibur pada waktu perjalanan liburan. 

Kemudian untuk berbicara soal peforma mesin, Kia Morning memilki tenaga yang cukup tangguh karena pada mobil ini sudah di bekali dengan tipe mesin Dual CVVT DOHC dengan kapasitas silinder 1.000 cc.

Tipe mesin CVVT  memang belum ada yang memakai pada mobil city car lain sehingga ini dapat menjadi nilai plus dari mobil Kia Morning. 

Untuk performa yang di hasilkan pada mesin tersebut mampu mencapai daya maxsimalnya sebesar 69 PS pada putaran mesin6.200 rpm sedangkan untuk torsi yang di hasiklan mampu mencapai 9.6 Kgm pada putaran mesin 3.500 rpm. 

Sungguh luar biasa bukan performa yang di hasilkan pada mobil ini dan harga yang di banderol pada mobil ini juga tergolong lebih murah hanya di banderol 148 jutaan saja. Harga yang di banderol ini memang lebih murah dan sangat kompetitif untuk masyarakat indonesia, khususnya dikalangan para pecinta otomotif.

Kehadiran Kia Morning sejak tampilan pertamanya sempat menggoyang pasaran Mobil LCGC seperti Honda Brio Satya. Dengan harga yang cukup bersaing. Kia Morning sudah dilengkapi mesin 1.0-liter dengan transmisi manual 5 kecepatan. Itulah sebabnya Ki Morning sempat menjadi mobil terbaru paling favorit di Indonesia.

14. Proton Persona

Apakah anda masih mengingat dengan seri mobil besutan Malaysia yaitu Proton Persona? Jika masih ingat tentunya banyak dari anda para pecinta otomotif yang tertarik dengannya, pasalnya selain menjadi mobil sedan murah dengan bandrol harganya yang hanya dibawah 200 juta rupiah. 

Mobil murah terbaik proton persona ini juga sudah dibuat dengan tampilan yang super keren dan mewah baik dari lini ekstertior maupun interiornya. Bahkan tak tanggung-tanggung dalam sisi interiornya, mobil ini juga di bekali dengan beberapa fitur keselamatan yang cukup sempurna mulai dari Dual SRS Air Bags.

Photo: Copyright fastmotoring.com
Sementara untuk performa dapur pacunya, mobil sedan murah terbaik yang satu ini sudah di sertai pula sebuah mesin CAMPRO CPS dengan 4 buah silinder dan 16 katup sehingga membuat setiap tarikan yang di berikan akan terasa sangat ajib dan mumpuni. 

Setidaknya hal ini sudah terbukti dengan ia mampu memberikan daya power tertinginya mencapi 110 HP dengan torsi tertingginya mencapai 144 NM, yang mana dengan demikian mobil sedan yang satu ini benar-benar bisa di andalkan untuk kebutuahan sehari-hari anda baik dipakai untuk keperluan pergi bekerja ataupun berakhir pekan bersama keluarga. 

Sangat pantas bukan jika mobil Proton Persona ini diklaim sebagai mobil sedan terbaik dengan harga murah.

15. Mobil Renault Kadjar

Tampil Macho tapi boros bensin buat apa coba? Eits jangan salah kalau Mobil Renault Kadjar ini tidak bisa anda bandingkan dengan mobil-mobil boros lainnya. Selain bisa membuat anda tampak lebih gagah tapi mobil ini juga tidak akan membuat dompet anda semakin langsing. Meski ukuran mesin 1.500 CC, Mobil Renault Kadjar dikenal sangat Irit, hanya mencapai 26,3 km/liter. 

Untuk masalah power kekuatan pun tak usah diragukan lagi. mobil ini sanggup memiliki power hingga 110 daya kuda. Diperkirakan harga penjualan mobil terbaru 2016 ini sekitar 292 jutaan dengan status masih off the road price.

mobil terbaru

Pemirsa beritaterbaru.id, tunggu apalagi, jangan sia-siakan uang tabungan anda dengan membeli terus sparepart/suku cadang untuk mengganti kerusakan mobil lama anda. Segeralah membeli dari daftar harga mobil murah terbaru di Indonesia yang sudah kami rekomendasikan diatas. Ingat jangan sampai istri dan anak anda cemberut, karena bosan melihat anda terus-terusan memperbaiki mobil butut anda, hehehehe.

Referensi Artikel Otomotif 10 Mobil Terbaru 2016 yang Akan Dijual di Indonesia

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga Mobil Murah Terbaru di Indonesia