Wednesday, February 3, 2016

Dua Bocah Ini Alami Penuaan Dini Seperti Benjamin Button

Jika kamu pernah menonton kisah di film 'The Curious Case of Benjamin Button', film yang menceritakan tentang seorang pria dengan penyakit kulit yang aneh dan langka dengan lipatan keriput seperti lansia yang dialami oleh Benjamin (Brad Pitt). Yap, Benjamin mengalami penuaan kulit secara dini.


Tenyata, kisah serupa yang bukan hanya terjadi di dalam film. Melainkan di kehidupan nyata juga ada. Dua orang kakak beradik Anjali Kumari (7 tahun) dan Keshav Kumar (18 bulan) yang berasal dari Ranchi, Jharkhand, India. Dua sauradara kandung ini mengalami penyakit serupa seperti 'The Curious Case of Benjamin Button'.

Kakak beradik ini mengalami jenis penyakit Progeria yang langkah. Dengan kulit yang keriput dan wajah mereka yang tampak bengkak, tidak ada yang menyangka kalau mereka masih anak-anak.


Anjali dan Keshav tinggal bersama dengan ayah (Shatrughan Rajak), ibu (Rinki Devi), dan kakak perempuan (Shilpi) mereka yang memiliki kondisi normal. Mempunyai kakak perempuan yang kondisinya normal, membuat Anjali dan Keshav sedih.

"Kita memang berbeda dengan orang lain. Memiliki jenis wajah yang berbeda, tubuh yang berbeda, dan berbeda segalanya. Mereka selalu memandang kita dengan komentar yang buruk," kata Anjali.

Anjali pernah mengatakan, jika dia selalu di ejek dengan sebutan yang tak pantas dan membuat dia sangat sedih seperti panggilan Budhiya (wanita tua), Daadi Amma (nenek), Hanuman (monyet kepercayaan Hindu), Bandariya (monyet).

Sebagai orang tua, Shatrughan yang sehari-harinya bekerja buruh laudry dengan gaji sekitar 800 ribu perbulan mengatakan bahwa dia sedih mendegar anaknya setiap hari selalu diejek oleh orang lain. Dan orang tua mereka berharap untuk menemukan obat untuk buah hatinya. Mereka selalu mencari informasi bagaimana mendapatkan bantuan medis di luar negeri.

"Saya mungkin hanya memiliki uang 800 perbulan, tapi kami bermimpi ada obat untuk anak-anak kami. Kami sudah mencoba untuk mendapatkan bantuan dari dokter lokal, namun mereka selalu mengatakan kepada kami bahwa satu-satunya harapan agar anak kami sembuh ada di luar negeri," kata Shatrughan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Dua Bocah Ini Alami Penuaan Dini Seperti Benjamin Button