Monday, February 15, 2016

Di AS, Jokowi Menyempatkan Diri Mampir ke Markas Besar Facebook, Google Dkk

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) saat ini tengah melakukan kunjugannya ke Amerika Serikat. Dalam kunjungannya tersebut, Jokowi akan menghadiri pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi Asia Tenggara-Amerika Serikat (KTT ASEAN-US) di negeri paman sam.

Kehadirannya dalam agenda tersebut yang berlangsung pada 15-16 Februari 2016. Pada 17 Februari 2016, rencananya Presiden RI itu akan menyampaikan pidato sebagai pembicara utama dalam acara ASEAN Business Council-US (ABC-US) di San Fransisco, Amerika Serikat.


Pada kesempatannya tersebut, Jokowi beserta rombongan membawa dua agenda besar yang akan dipaparkan tanggal 15-16 Februari. Dalam agenda pertamanya tersebut, Indonesia turut memerangi aksi radikalisme dengan menyebarkan pesan perdamaian. Terutamanya untuk menangkalnya melalui dunia digital.

Dan agenda keduanya, Jokowi menjelaskan bagaimana soal upaya Indonesia untuk menjadi negara digital ekonomi terbesar di kawasan Asia Tenggara dengan industri e-commerce-nya. Dalam menjalani visi roadmap national, Jokowi mengundang kalian untuk menjadi bagian visinya.

Selain menghadiri agenda tersebut, Jokowi menyempatkan diri untuk mengunjungi ke markas besar Facebook dan Google Dkk. Sebelumnya pada tahun lalu, seakan ingin memenuhi janji berkunjung ke Silicon Valley. Namun, kunjungan tersebut gagal lantaran saat itu Indonesia sedang dilanda kabut asap. Jokowi juga dirancanakan akan mampir ke markas besar perusahaan Over The Top (OTT) raksasa.

Tetapi kali ini, Jokowi beserta para rombongan pemerintah rencananya akan ke Silicon Valley untuk mengunjungi dan bertemu beberapa bos markas besar seperti Facebook, Google, Twitter, dan perusahaan penyadang dana Plug & Play. Di sela-sela kunjugannya itu, Jokowi tak lupa untuk menyapa dan bertemu para orang indonesia yang berkerja di perusahaan Google yang kerap disebut IndoGooglers.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Di AS, Jokowi Menyempatkan Diri Mampir ke Markas Besar Facebook, Google Dkk