Monday, February 1, 2016

Boko Haram Bakar Anak Hidup-hidup Di Nigeria, 86 Tewas

Alamin Bakura, seorang korban yang berhasil selamat setelah bersembunyi di balik pohon membeberkan kekejian kelompok Boko Haram yang menembaki sebuah pondok di daerah tempat tinggalnya. Ia mengaku mendengar jeritan anak-anak yang dibakar hidup-hidup yang termasuk dalam daftar 86 orang yang tewas akibat serangan di Nigeria sebelah utara.

Sabtu (30/1) malam di desa Dalori, Nigeria penuh dengan mayat gosong dan terkena tembakan setelah Boko Haram menyerang desa tersebut dan dua pondok pengungsian yang menampung 25.000 orang. Kejadian ini berlangsung hanya 5 kilometer jauhnya dari Maiduguri, kota kelahiran kelompok teroris Boko Haram yang menjadi kota terbesar di Nigeria barat laut.
Desa Dalori, utara Nigeria yang luluh lantak setelah diserang Boko Haram. Sumber: Associated Press
Penembakan, pembakaran, dan peledakan bom bunuh diri yang dilakukan oleh 3 militan mewarnai empat jam pada hari Sabtu kemarin. Hal ini disampaikan oleh Alamin Bakura yang ditelepon langsung oleh pihak kantor berita Associated Press. Bakura mengatakan beberapa anggota keluarganya ikut meninggal dan terluka.

Serangan ini dilanjutkan dengan aksi tiga wanita pelaku bom bunuh diri yang meledakkan dirinya diantaranya sisa pengungsi yang mencoba melarikan diri ke desa tetangga, Gamori. Informasi ini disampaikan oleh seorang tentara yang tidak mau disebutkan namanya.

Pasukan Nigeria kemudian tiba di Dalori pada pukul 8.40 malam waktu setempat namun tidak dapat melawan kelompok Boko Haram yang bersenjatakan lebih lengkap. Boko Haram kemudian mundur setelah pasukan militer mendapat bala bantuan berupa persenjataan berat, kata mereka.


86 mayat warga yang meninggal sudah diangkut, sementara 62 orang lainnya yang mengalamiluka bakar sedang dirawat di rumah sakit, ujar Abba Musa di Rumah Sakit Spesialis Umum di Maiduguri.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Boko Haram Bakar Anak Hidup-hidup Di Nigeria, 86 Tewas