Friday, February 5, 2016

Begini Cara Ahok Rayakan Imlek Tahun Ini

Tiga hari menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2016, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akui jika dirinya punya cara khusus untuk merayakan tahun baru China (Imlek). Tidak banyak ritual yang dilakukannya selama perayaan hari Imlek.

Namun, ada hal yang paling ditunggui oleh Ahok setiap kali tahun baru China, apa itu? Bukan angpao. Namun, hal yang paling ditunggui Ahok saat Imlek adalah makan masakan yang dibuat khusus oleh Ibunda.


"Kalau Imlek sederhana aja. Emak gua masak enak, cuman haram. Kita enggak ada ritual, ritual kita makan aja," kata Ahok sambil tertawa di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (5/2/2016).

Ritualnya makan, dia mengaku keluarganya tidak mengenal tradisi perayaan Imlek secara khusus. Itu karena Ahok dan keluarga adalah pemeluk agama Kristen yang sudah tidak terkait dalam budaya asli sembayang di Tionghoa.

Menurut dia, masakan ibunya memang paling yang dimanjakan dan juga tidak bisa dimakan sembarang orang. Makanya itu, dalam perayaan Imlek, Ahok tidak pernah menggelar open house.

Kebiasaan mantan Bupati Belitung Timur ini tidak berubah seperti tahun kemarin. Ahok lebih memilih untuk tidak pulang ke Belitung Timur. Namun, dia lebih memilih untuk berkunjung ke rumah beberapa orang tua, saudara hingga kerabat.

"Enggak bersafari, saya cuman ingin berkunjung ke beberapa orang tua, ke rumah temen, pulang, terus tidur," imbuh Ahok.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Begini Cara Ahok Rayakan Imlek Tahun Ini