Tuesday, February 9, 2016

Banjir di Sekitar Istana Merdeka, Ahok Instruksikan Anak Buah Tinjau Lokasi

Akibat diguyur hujan selama beberapa jam, beberapa titik pun di Ibu Kota pun menjadi banjir. Salah satunya di Istana Merdeka. Saat ini, petugas polisi lalu lintas dan Satpol PP sibuk mengatur lalu lintas.

Dalam kondisi ini, tentu cepat dapat menyebabkan macet. Namun dengan pencegahan itu, petugas pengatur lalu lintas mengatur arus pengendara untuk melewati lajur paling kanan, dimana genangan airnya tidak terlalu tinggi.


Genangan air yang terdapat di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, tepatnya di depan Istana Merdeka, selasa (9/2/2016) sekitar pukul 15.51 WIB. Air setinggi 20 cm terlihat sangat kotor menuju ke arah Harmoni.

"Untuk pengguna jalan di harap hati-hati bila melintas di sekitar Jl. Medan Merdeka Utara ke arah Harmoni, disana lagi ada genangan air yang cukup tinggi," kata Ahok.

Menurut pengamatan, sebagian kendaraan sudah terlintas di depan Istana. Walaupun masih ada genangan air di sana. Mendengar ada genangan di sekitar Istana, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan telah menginstruksikan anak buahnya untuk mengecek penyebab jalan di kawasan tersebut terendam.

Selain jalan sekitar Istana yang merendam, untuk kawasan Jakarta Pusat, genangan juga terdapat di Cempaka putih. Dengan mendengar hal itu, Ahok kaget dan geram. Oleh karena itu, Ahok pun menurunkan Petugas Dinas Tata Air DKI untuk mengecek langsung kondisi saluran air.

"Saya lagi suruh mereka cek alasan bisa tergenang air itu karena apa, apakah tersumbat sampah atau tidak. Saya dapat informasi di Cempaka Putih juga tergenang air. Pusat saya tanya, kenapa jalan di daerah Cempaka Putih bisa terendam air dan juga jalannya enggak bisa dipakai kendaraan, cari dong sampahnya," tegas Ahok di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Banjir di Sekitar Istana Merdeka, Ahok Instruksikan Anak Buah Tinjau Lokasi