Ahok Minta Pertamina Stop Distribusi Premium di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memberikan surat kepada PT Pertamina. Surat tersebut berisi permintaan untuk stop distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium di Jakarta. Tujuannya untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi.


Pria yang akrab disapa Ahok ini, mengatakan premium sudah tidak diperlukan di Jakarta. Tidak tepat subsidi diberikan ke pengguna premium, ia merasa jika subsidi lebih baikuntuk membiayai pembangunan infrastruktur transportasi umum, subsidi pendidikan sampai kesehatan.

"Saya bilang sama Pertamina dan disiapkan surat khusus untuk tidak lagi meredarkan premium di Jakarta. Lebih baik subsidi kendaraan transportasi umum, sekarang lagi turun harganya toh," Tandasnya.

Lanjut Ahok, karena tidak tepat sasaran menyebabkan terjadinya pemborosan uang negara. Dan uang negara untuk mensubsidi bahan bakar minyak terbilang tidak ada gunanya. Sehingga melalui rencana ini, dia yakin dapat membantu pemerintah pusat untuk menekan nilai inflasi negara Indonesia.

"Sekarang juga sudah enak, anak sekolah KJP, sakit ada BPJS kesehatan. Buat rakyat enggak punya uang yang pentingkan ada transportasi dan mempunyai rumah yang baik, dan enggak ada alasan lagi. Makanya yang mau kita lakukan sekarang ini, agar bisa menekan angka inflasi negara kita," ucapnya di Jakarta, Selasa (2/2/2016).
...