Tuesday, January 5, 2016

Zinedine Zidane Bersumpah Akan Beri Real Madrid Gelar

Mantan pemain bintang Real Madrid dan Timnas Prancis tersebut diperkenalkan oleh Florentino Perez pada Senin sore kemarin waktu Eropa, setelah raksasa La Liga tersebut mengumumkan pemecatan Rafael Benitez. Benitez hanya menukangi Real Madrid selama 7 bulan dengan mencatatkan 25 permainan.

Dalam sebuah konferensi pers singkat, Zidane mengatakan: “Saya ingi n berterimakasih kepada klub dan presiden (Perez) karena telah memberi saya kesempatan untuk melatih klub ini.”
Perkenalan Zidane Sebagai Pelatih Real Madrid. Sumber: Getty Images
Perez kemudian membalas Zidane: “Inilah klub Anda, inilah stadium Anda. Anda semua memiliki dukungan kami. Mulai saat ini, Anda adalah pelatih Madrid. Saya tahu, istilah “mustahil” tidak ada dalam kamus Anda.”

Zinedine Zidane belum pernah memiliki pengalaman menukangi tim utama, meski beberapa musim pernah melatih tim akademi Real Madrid Castilla yang bermain di divisi dua La Liga.

“Kami memiliki perkiraan besar, namun juga memiliki keraguan,” ujar Zidane.

Zizou gagal mempersembahkan trofi apapun kepada tim B Real Madrid di musim lalu, dan belum menujukkan eksistensinya di musim ini.

Martin Odegaard, anak muda ajaib asal Norwegia juga gagal berinteraksi dengan Zidane. Mantan kapten Prancis ini masih harus membuktikan dirinya apakah sanggup menapaki kesuksesan seperti yang diraih oleh Pep Guardiola di tahun 2009.

Selasa, (5/1) pemain Real Madrid kembali berlatih di pusat latihan Valdebebas untuk memacu kinerjanya kembali. Zidane yang datang pertama kalinya dengan berstatus pelatih utama mendapat pujian dari 6000 Madridista yang hadir di lokasi latihan.


Akankah Zidane mampu membawa trofi ke Santiago Bernabeu di akhir musim nanti? Kita tunggu saja.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Zinedine Zidane Bersumpah Akan Beri Real Madrid Gelar