Xiaomi Redmi 3 Akan Diluncurkan 12 Januari Mendatang

Segera setelah mengumumkan informasi mengenai peluncuran Mi 5, Xiaomi kini telah mengkonfirmasi bahwa ponsel Redmi 3 akan diluncurkan pada Selasa mendatang. Xiaomi juga ikut membeberkan gambarnya pada akun resmi mereka di jejaring sosial Tiongkok, Weibo. Gambar promosi tersebut mengikutsertakan sebuah foto yang menunjukkan bagian belakang perangkat tersebut yang terlihat memiliki tekstur.

Gambar promosi tersebut juga memberitahukan beberapa detail spesifikasi mengenai perangkat yang akan mengusung layar selebar 5 inci dan rangka perangkat unibodi yang terbuat dari besi.
Gambar Xiaomi Redmi 3 seperti yang dipromosikan oleh perusahaan. Sumber: Weibo
Minggu lalu, Xiaomi Redmi 3 dikabarkan sudah masuk sertifikasi badan regulasi telekomunikasi Tiongkok, Tenaa. Dengan kode nama Mi 2015811, sertifikasi tersebut mengkonfirmasi sebagian besar spesifikasi Redmi 3 seperti halnya layar TFT 5 inci beresolusi HD (1280x720 piksel), prosesor enam inti dengan kapasitas 1,5GHz, RAM sebesar 2GB, dan dukungan 4G LTE,

Kamera belakangnya memiliki resolusi 13 megapiksel, sedangkan kamera depan 5 megapiksel. Adapun penyimpanan internal 16GB-nya dapat diperlebar hingga 128GB via microSD. Dimensinya terukur di angka 139,3x69,6x8,5 mm, dan memiliki bobot 143 gram. Sistem operasinya menjalankan Android 5.1.1 Lollipop. Warna yang disediakan adalah perak.

Berdasarkan gambar perangkat yang sudah lebih dahulu bocor di Tenaa, Redmi 3 terlihat mengusung rancangan unibodi yang terbuat dari metal, dengan label Mi di bagian belakang. Pada gambar tersebut juga terlihat kamera belakang yang dilengkapi dengan lampu kilat. Namun, bocoran pada situs Tenaa tersebut tidak memperlihatkan tekstur pada bagian belakang.
...