Friday, January 1, 2016

WhatsApp Kembali Macet Pada Malam Tahun Baru, Apakah Anda Mengalaminya?

Pengguna dari berbagai belahan dunia mengakui adanya permasalahan pada sambungan WhatsApp saat malam tahun baru kemarin, dimana layanan perpesanannya menjadi macet selama beberapa jam sebelum akhirnya kembali normal.

“Di awal mula hari ini, beberapa pengguna mengalami masalah dalam mengakses WhatsApp. Kami telah memeriksa masalahnya dan sudah mengembalikan akses menjadi normal untuk semua orang. Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dan turut mengucapkan selamat tahun baru,” ujar jurubicara WhatsApp dalam wawancaranya dengan sejumlah media teknologi online.

Beberapa pengguna WhatApp mengaku mengalami masalah koneksi di tahun baru.
Sebelumnya, pengguna yang mengalami masalah koneksi WhatsApp kemudian curhat dan menumpahkan kekesalannya di Twitter. Aplikasi panggilan dan pesan singkat ini mengalami masalah baik mengirim dan menerima pesan di Android dan iOS. Kami pribadi juga mengalami hal serupa. DownDetector, layanan pemeriksa kinerja sistem operasional juga melaporkan beberapa masalah.

Sekitar jam 11 malam pada malam tahun baru kemarin, banyak pengguna Indonesia yang mengakui mengalami “ngadat” saat menggunakan WhatsApp. Belum jelas apa yang menjadi penyebab pasti permasalahan ini, namun dugaan awal adalah hal ini dikarenakan membludaknya lalu lintas sambungan di malam tahun baru, yang setiap tahunnya menjadi hari tersibuk bagi server WhatsApp.


Perlu diingat bahwa permasalahan ini tidak dialami oleh setiap pengguna. Namun sudah barang tentu, mereka yang mengalaminya pasti merasa kesal dan kecewa karena tidak dapat berkomunikasi dengan teman dan keluarga tepat pada momen tahun baru.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : WhatsApp Kembali Macet Pada Malam Tahun Baru, Apakah Anda Mengalaminya?