Wayne Rooney Pilih Lionel Messi dan Jose Mourinho Pada Voting Ballon d’Or

Wayne Rooney memilih 3 manajer yang sering dikaitkan sebagai pengganti potensial Louis van Gaal di Manchester United pada voting Ballon d’Or yang telah diumumkan kemarin. Ia juga memilih Lionel Messi dan Thomas Muller ketimbang Cristiano Ronaldo dalam pilihan voting pemain.

Kapten timnas Inggris dan Manchester United ini memilih Jose Mourinho sebagai pilihan pertamanya, diikut dengan manajer Bayern Pep Guardiola dan manajer Chile, Jorge Sampaoli.

Penghargaan pelatih terbaik dimenangkan oleh Luis Enrique, yang memenangkan gelar treble pada musim lalu. Namun Wazza nampaknya tidak melihat sang pelatih Barcelona sebagai figure yang cukup layak untuk dipilih.

Lionel Messi memenangi Ballon d'Or 2015
Di jajaran pemain terbaik, voting terbanyak dimenangkan oleh Messi yang kali kelima mendapatkan penghargaan serupa. Messi unggul hampir 14 persen lebih banyak ketimbang pesaingnya tersebut.

Namun, pilihan Rooney untuk kategori pelatih memunculkan pertanyaan. Mourinho banyak dikait-kaitkan dengan Manchester United, setelah terdepak dari kursi kepelatihan Chelsea bulan lalu. The Special One digadang-gadang sebagai pengganti van Gaal yang mulai menunjukkan kemunduran akhir-akhir ini.

Meski arsitek berkebangsaan Portugal tersebut dirumorkan menjadi yang terdepan dalam perburuan kursi kepelatihan Old Trafford sepeninggal Louis van Gaal, namun Pep Guardiola juga masuk ke dalam bursa tersebut. Mantan pelatih Barcelona tersebut sebelumnya telah mengumumkan akan hengkang dari Bayern akhir musim ini.
Pilihan kapten timnas masing-masing negara. Sumber: Dailymail
Sampaoli yang mengantarkan Chile menjadi juara Copa America di kandang sendiri juga masuk dalam radar Rooney untuk dijadikan kandidat alternatif pengganti van Gaal.
...