Unik, Dua Bayi Kembar Lahir Di Tahun Yang Berbeda

Dua orang bayi kembar yang lahir di rumah sakit San Diego, AS, nampaknya seumur hidup harus merayakan ulang tahunnya di hari yang berbeda. Satu orang bayi lahir di menit-menit akhir tahun 2015, sementara saudaranya, keluar di menit awal tahun baru 2016.

Berdasarkan penuturan pihak rumah sakit San Diego Kaiser Permanente Zion Medical Center, bayi perempuan bernama Jaelyn dan bayi laki-laki bernama Luis ini masing-masing lahir pada pukul 11.59 malam Desember 31 2015, dan pukul 00.02 pagi 1 Januari 2016. Anak kembar ini adalah buah hati dari pasangan Maribel Valencia, 22 tahun, dan suaminya Luis.

Bayi kembar di San Diego yang lahir di tahun berbeda. Sumber: NBC News
Bisa dipastikan, meski akan mengenakan baju yang sama dan diberi hadiah yang sama, namun ulang tahun keduanya akan dirayakan pada hari yang berbeda.

Pihak rumah sakit mengatakan kedua Jaelyn lahir dengan bobot 2,2 kilogram sementara Luis dengan bobot 2,5 kilogram. Bayi kembar dan ibunya sehat dan sangat bahagia.

Dalam wawancara dengan reporter NBC 7, Luis mengakui bahwa anak tertuanya kaget karena perbedaan hari lahir kedua adik kembarnya.

“Sang ibu pastinya menginginkan si kembar merayakan ulang tahun pada hari yang sama, karena jika tidak, di tahun-tahun mendatang keduanya pasti akan bertikai dan menginginkan pesta ulang tahun selama dua hari berturut-turut,” ujar Luis.

Sebelumnya, keluarga Luis Valencia merencanakan agar sang ibu melakukan operasi cesar pada 6 Januari mendatang, namun nampaknya sang bayi datang ke dunia sembari merayakan pergantian tahun baru.”

Ini sangat jarang terjadi dan terkesan special,” ujar Lynnette Coetzee, perawat di rumah sakit tersebut. Ia berkilah, momentum ini akan mempengaruhi dinamika kehidupan keluarga Valencia.


“Saya pikir si bayi perempuan akan mendominasi saudara kembar laki-lakinya, karena lebih tua,” ujar Coetzee.

...