Twitter Akan Tingkatkan Batasan Tweet Dari 140 Ke 10.000 Karakter

Tidak peduli apakah Anda benci atau suka dengan batasan 140 karakter yang diterapkan oleh Twitter, namun tidak bisa dipungkiri batasan inilah yang menjadi fitur kunci yang membedakannya dengan jejaring sosial lainnya. Memang, tidak jarang Anda harus mengunggah beberapa tweet sekaligus (kultwit) untuk memberitahukan hal yang sifatnya panjang, namun hal ini tidak pernah menjadi masalah.

Namun, laporan dari WSJ mengatakan bahwa seseorang yang dekat dengan isu ini mengatakan bahwa Twitter sedang berencana untuk meningkatkan batasan karakter Twitter dari 140 karakter menjadi 10.000 karakter. Rumornya, perubahan ini diperkirakan akan diumumkan pada akhir kuartal 2016 (Maret mendatang).

Aturan batasan 140 karakter Twitter akan ditingkatkan menjadi 10.000? Sumber: Pixabay
Langkah ini tentunya akan mengundang pro dan kontra, namun Twitter diperkirakan tetap akan mengatur tampilan Tweet agar terlihat ringkas, dimana pengguna diharuskan untuk menekan tombol ‘Expand’ untuk membaca tweet yang lebih panjang, serupa status di Facebook.

CEO Twitter Jack Dorsey pernah mengatakan dalam sebuah tweet gambar dengan panjang 1317 karakter, bahwa “kami telah menghabiskan banyak waktu mengenai apa yang orang lakukan di Twitter, dan kami melihat mereka banyak mengambil gambar screenshot untuk mengunggah teks panjang.

Jadi, bagaimana kalau teks tersebut adalah teks yang sesungguhnya? Teks yang dapat dicari. Teks yang dapat diblok. Hal ini akan memperkuat penggunaannya,” ujar Dorsey.

Jadi bagaimanakah dengan Anda? Apakah Anda setuju dengan perubahan karakter teks yang lebih panjang? Atau tetap memihak semangat 140 kata yang menjadi ciri khas Twitter selama ini?

...