Monday, January 4, 2016

Spesifikasi iPhone 7 Plus Dirumorkan Memiliki Penyimpanan 256GB

Menurut sebuah bocoran yang baru saja keluar di Tiongkok, perangkat iPhone 7 Plus keluaran Apple akan mengusung versi kapasitas penyimpanan yang lebih baru dan besar. Selain itu, kapasitas baterainya juga diperkirakan akan meningkat tajam.

Berdasarkan laporan yang diterbitkan oleh situs pembocor teknologi asal Tiongkok, MyDrivers, model iPhone 7 Plus yang belum dirilis ini akan menawarkan kapasitas penyimpanan internal maha besar, yakni 256GB. Sedangkan kapasitas iPhone yang terbesar saat ini adalah 128GB, yang pertama kali diperkenalkan saat keluarnya iPhone 6.
Spesifikasi iPhone 7 Plus akan datang dengan penyimpanan 256GB. Tampak iPhone 6s Plus pada gambar. Sumber: Apple
Laporan ini juga menyebutkan bahwa ponsel tersebut akan mengusung baterai 3100 mAh, yang lebih besar 350 mAh ketimbang baterai pada iPhone 6s Plus. Jika rumor kedua spesifikasi ini benar, maka dapat dipastikan harga model iPhone 7 akan melejit pesat. Namun, perlu diingat bahwa hal ini masih sekadar rumor, dan masih menunggu informasi resmi dari Apple.

Diperkenalkannya kapasitas penyimpanan 256GB terbilang masuk akal, karena model iPhone terkini sudah dapat merekam video dengan resolusi 4K dan melihat gambar dengan resolusi yang lebih besar. Namun belum jelas apakah pabrikan asal Cupertino akan menghapus varian penyimpanan 16GB.

Bulan lalu, pada sebuah video bocoran yang diklaim berasal dari pabrikan perangkat Apple, Foxconn, memperlihatkan sebuah purwarupa perangkat yang diklaim adalah iPhone 7. Meski begitu, terlihat beberapa bagiannya masih menggunakan perangkat “murahan” yang biasa dipakai pabrikan lokal Tiongkok yang ingin meniru iPhone.

Berdasarkan bocoran sebelumnya, Apple disebut-sebut akan menghapus lubang sambungan Lightning dan menggantinya dengan lubang USB tipe C. Beberapa fitur lainnya yang disebut-sebut sedang dipersiapkan oleh Apple diantaranya adalah 3D Touch ganda, sensor kamera ganda, dan teknologi pengenal sidik jari dalam layar. Sedangkan laporan sebelumnya lagi menyebutkan bahwa Apple akan mengganti lubang earphone 3,5 mm untuk memberi ruang bagi kabel Lightning.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Spesifikasi iPhone 7 Plus Dirumorkan Memiliki Penyimpanan 256GB