Monday, January 25, 2016

Ryan Giggs Dipersiapkan Untuk Gantikan Louis van Gaal

Nasib Louis van Gaal kini berada di ujung tanduk setelah diketahui bahwa Wakil Ketua Eksekutif Manchester United, Ed Woodward mengumpulkan pemain senior MU untuk mengetahui cara kerja pelatih asal Belanda tersebut.

Woodward telah berdiskusi secara pribadi dengan beberapa pemain setelah United tertinggal lima poin dari Tottenham yang menempati jatah terakhir menuju Champions League.

United yang mengalami kekalahan memalukan 0-1 dari tamunya Southampton pada pertandingan hari Sabtu di Old Trafford, membuat posisi van Gaal semakin sulit.

Woodward menyadari bahwa pemain sudah tidak lagi merespon metode yang diterapkan van Gaal, dan sedang mempertimbangkan Ryan Giggs untuk menjadi manajer sementara hingga akhir musim.

Situasi penuh frustrasi di Old Trafford saat MU kalah 0-1 dari Southampton. Sumber: Dailymail
Giggs diperkirakan tetap akan menjadi pilihan utama United meski banyak yang menginginkan Jose Mourinho untuk mengambil alih kepemimpinan di Old Trafford. Mourinho terlihat berada di Old Trafford pada pertandingan melawan Southampton dan mengindikasikan bahwa pelatih asal Portugal ini sangat berambisi mengincar jabatan manajerial Setan Merah.

Van Gaal kehilangan banyak dukungan dari pemain di ruang ganti dan berada dalam suasana yang tidak mengenakkan setelah beberapa kali dipermalukan oleh tim yang lebih kecil.

Giggs pernah menangani United dalam 4 empat pertandingan ketika David Moyes dipecat pada tahun 2014 silam. Namun, ia dilaporkan enggan menangani United sebagai manajer sementara. Giggs menginginkan seluruh komisaris United untuk mendukungnya dalam mengubah arah peruntungan Setan Merah.


Giggs juga meminta untuk mengatur sendiri tim United dengan status permanen dan diberi kebebasan untuk melakukan transfer pemain. Hal ini dilakukan demi memenuhi ambisinya untuk membawa United kembali menjadi juara.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ryan Giggs Dipersiapkan Untuk Gantikan Louis van Gaal