Tuesday, January 5, 2016

Rumor Spesifikasi Samsung Galaxy S7, Fitur Anti Air dan Lubang Kartu Memori

Detail terbaru mengenai rumor spesifikasi Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge kembali mencuat. Laporan terbaru menyebutkan informasi mengenai baterai, layar, kamera, dan kapasitas penyimpanan kedua model ponsel papan atas ini.

Menurut hasil penelitian yang dilaporkan oleh Evan Blass, pembocor informasi teknologi kawakan di Twitter, Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge akan diplot dengan fitur tahan air. Dalam laporan yang diterbitkan di media teknologi Venture Beat, kedua perangkat ini juga akan disertifikasi dengan IP67 untuk perlindungan anti debu. Seperti diketahui, Galaxy S6 dan S6 Edge tidak memiliki fitur tahan air, yang mana merupakan fitur populer di Galaxy S5.
Ilustrasi. Sumber: Pixabay 
Evan menambahkan, perangkat S7 akan disokong oleh kapasitas baterai yang lebih besar ketimbang pendahulunya. Galaxy S7 ditengarai akan mengusung baterai sebesar 3000 mAh, dan S7 Edge dengan baterai 3600 mAh. Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge dirilis dengan kapasitas baterai 2550 mAh dan 2600 mAh.  Namun baterai besar dalam S7 ini nantinya tidak akan bisa dibongkar pasang. Durasi pengisian daya nirkabel pada Galaxy S7 dan S7 Edge ditaksir pada angka 2 dan 2,2 jam.

Untuk urusan penyimpanan, Samsung berencana untuk menyediakan kembali lubang kartu memori pada perangkat S7. Lubang ini dulunya tidak disediakan pada model S6. Dilaporkan, kapasitas penyimpanannya dapat ditingkatkan hingga 200GB.

Dari segi layar, spesifikasinya masih serupa dengan generasi S6, dimana S7 akan mengusung layar 5,1 inci, dan S7 Edge mengusung 5,5 inci dengan resolusi Quad HD AMOLED. Keduanya akan dilengkapi dengan fitur Always On Display (AOD), yang akan menampilkan layar informasi dan menelan daya baterai sebanyak 1 persen per jamnya.

Samsung juga berencana mengaplikasikan prosesor Exynos Octa 8890 dengan modem LTE Cat. 9. Semua modelnya akan mengusung RAM 4GB, dan kapasitas penyimpanan internal 32 dan 64GB. Versi 128GB direncanakan akan dijual di beberapa negara.


Untuk urusan kamera, sayangnya rumor ini menyebutkan angka 12 megapiksel yang mana tergolong rendah untuk ukuran ponsel premium, dan lebih rendah ketimbang S6 yang mengusung 16 megapiksel.  Sedangkan bukaannya sendiri memiliki lensa f/1,7 yang dapat mengambil gambar lebih terang di kegelapan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Rumor Spesifikasi Samsung Galaxy S7, Fitur Anti Air dan Lubang Kartu Memori