Monday, January 4, 2016

Review Asus Zenfone Max, Ponsel Berkapasitas 5000 mAh

Akhir-akhir ini Asus banyak meluncurkan varian ponsel di segala segmen, mulai dari bawah hingga menengah ke atas. Hari ini, raksasa asal Taiwan ini baru saja menambahkan satu lagi model ke lini Zenfone mereka. Perangkat ini diberi nama Zenfone Max. Salah satu yang paling mengundang perhatian adalah kapasitas baterai super besar yakni 5000 mAh yang juga dapat dioperasikan sebagai power bank.

Pihak Asus mengklaim bahwa perangkat baru ini dapat bertahan selama 914 jam dalam keadaan diam, dan 38 jam dalam keadaan mengobrol. Sayangnya, baterai super besar ini tidak bida dibongkar pasang, yang berarti jika kapasitasnya mengalami penurunan, Anda tidak dapat mencari penggantinya.

Tampilan Asus Zenfone Max. Sumber: Amazon.in
Sementara untuk spesifikasinya, Asus Zenfone Max mengusung layar HD 5,5 inci dengan resolusi 720x1280 piksel berteknologi IPS TruVivid milik Asus. Desain antarmukanya menggunakan ZenUI versi kedua yang berjalan diatas Android 5.0 Lollipop. Di bagian dapur pacu, ada prosesor Snapdragon 410 yang dapat berjalan dengan kapasitas 1 GHz, ditambah dengan RAM sebesar 2GB. Sedangkan untuk urusan penyimpanan, Zenfone Max memiliki kapasitas 16GB yang dapat diperluas hingga 64GB menggunakan kartu microSD.

Tampilannya nampak standar dan masih mirip dengan kebanyakan ponsel Asus lainnya. Pihak perusahaan sendiri mengklaim ketebalannya hanya berkisar 5,2 mm. Namun, setelah diperiksa, ketebalan aslinya adalah 10,55 mm.

Sedangkan di bagian potret-memotret, ada kamera belakang beresolusi 13 megapiksel dengan lampu flash LED ganda, bukaan f/2.0, dan fitur laser auto fokus. Kedua lubang kartu SIMnya sudah dapat menyokong teknologi 4G LTE. Secara keseluruhan Zenfone Max terlihat seperti Zenfone Laser, namun dengan baterai yang lebih besar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Review Asus Zenfone Max, Ponsel Berkapasitas 5000 mAh