Ramuan Alami untuk Sembuhkan Cacar Air

Cacar air merupakan penyakit kulit yang sering diderita oleh anak kecil yang berusia di bawah 10 tahun. Penyakit ini menyerang bagian kulit tubuh seperti di bagian wajah, tangan dan kaki. Gejala awal yang biasa terjadi pada penyakit ini seperti demam, cepat lelah, dan lesu. Jika Anda atau buah hati Anda terserang cacar air, jangan panik dulu, karena penyakit ini bisa disembuhkan. Jika tidak mau pergi ke dokter, Anda bisa menggunakan berbagai macam ramuan alami herbal yang dipercaya mampu menyembuhkan dan menghilangkan cacar air.

Ada beberapa macam ramuan tradisional yang bisa digunakan untuk menyembuhkan cacar air. Nah, Berikut ini adalah beberapa ramuan tradisional atau bahan alami untuk menyembuhkan penyakit cacar air.

1. Temulawak 
Tanaman berkhasiat ini tak hanya ampuh untuk dijadikan jamu penambah nafsu makan. Temulawak juga bisa digunakan untuk menyembuhkan cacar air. Caranya cukup mudah, potong kecil-kecil temulawak kemudian rebus 25 menit. Air rebusan tersebut bisa ditambah dengan gula untuk dikonsumsi sebagai obat alami cacar air.

2. Mengkudu dipercaya dapat menghilangkan cacar air dengan cepat
Buah yang rasanya pahit ini mengandung anti-oksidan yang sangat tinggi. Anti-oksidan tersebut bisa menjadi zat yang mampu menghilangkan cacar air. Caranya, cukup dengan mengambil beberapa buah mengkudu untuk dibuat jus atau direbus dan diambil airnya.

Ramuan Alami untuk Sembuhkan Cacar Air
3. Kacang Hijau
Obat atau ramuan tradisional tak selamanya pahit. Jika Anda menginginkan ramuan yang lebih enak untuk dikonsumsi, Anda bisa menggunakan kacang hijau. Anda bisa membuat bubur kacang hijau atau merebus kacang hijau tersebut untuk dikonsumsi. Kandungan yang ada pada kacang hijau dipercaya mampu menyembuhkan cacar air.

4. Kunyit dan Asam Jawa
Ramuan kunyit dan asam jawa sudah lama dikenal sebagai jamu tradisional favorit. Belum banyak yang tahu jika ramuan kunyit dan asam jawa tersebut bisa digunakan untuk menyembuhkan cacar air. Takaran ramuan ini harus pas agar khasiatnya tidak berkurang.

Nah itu dia ramuan alami atau obat tradisional  untuk menyembuhkan cacar air dengan cara cepat. Jika Anda atau buah hati Anda terserang penyakit cacar air, keempat ramuan di atas bisa dijadikan alternatif pilihan untuk menyembuhkan cacar air.

...