Polisi Masih Buru Pemilik Bom Molotov Yang Meledak Dekat Mobil TvOne

Pada tadi malam saat perayaan Tahun Baru di kota Bandung. Di temukan bom yang meledak dengan kekuatan yang cukup rendah membuat warga Bandung kaget. Bom molotov itu meledak tepat di bawah mobil kru tvOne yang terletak depan rumah dinas Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Polisi masih buru pemilik bom molotov yang meledak dekat mobil tvOne. Namun siapa dibalik kasus bom molotov ini? Apa motif pelaku?


Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono berkata "Kasus ini masih kita selidiki, motif belum kita ketahui karena belum kita tangkap."

Sejumlah saksi menurutnya pun sudah dimintai keterangannya dalam peristiwa tersebut. Dia telah memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tadi malam itu. "Kami akan mentidak lanjutin kasus ini. Saksi pun sudah kita mintai keterangan," ucapnya.

Walikota Bandung, Ridwan Kamil tidak ambil pusing dengan masalah ini, dan ia pun berbicara "Mungkin itu kelakuan orang iseng yang tidak mempunyai kerjaan. Saya sudah nanya ke Pak Kapolrestabes, enggak ada dampak dan juga enggak ada kerusakan yang fatal, cuman asap saja yang keluar."

Sejumlah barang bukti telah di amankan oleh Puslabfor Mabes Polri. Di antaranya seperti serpihan paku kecil, kaleng kecil berdiameter 10 cm, satu unit baterai berbentuk kotak, serbuk putih yang tersebar di TKP, serta satu unit kap plastik mobil. "Di lokasi sekarang sudah kami amankan dengan dipasang garis polisi," katanya.

Sebelumnya, ledakan itu terjadi pada mobil tvOne yang sedang terparkir karena ingin meliputi perayaan Tahun Baru di Bandung. Dengan mobil APV silver berplat B 1266 TOB itu terjadi pukul 01.20 WIB. "Ledakannya juga sangat kecil, jika di bandingkan dengan ledakan kembang api. Lebih unggul ledekan api, jadi tenang saja," tutup Kabid Humas Polda Jabar.
...