Monday, January 25, 2016

Perbedaan Jalani Akhir Pekan untuk Pria dan Wanita

Terbebas dari beban pekerjaan, santai dirumah dengan keluarga, akhir pekan memang saat-saat yang paling menyenangkan bagi banyak orang. Lalu bagaimanakah pria dan wanita menjalani akhir pekan tiba? apakah sama?


Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh Ball State University di Indiana, Amerika Serikat, menunjukan bahwa pria dan wanita ternyata memiliki kecenderungan yang sangat berbeda dalam menjalani kegiatan di akhir pekan. Ketika akhir pekan tiba maka wanita akan lebih sibuk, sedangkan sebgian besar pria akan bermalas-malasan dan tidak mau melakukan apa-apa. Hal ini terutama terjadi ketika hari Minggu tiba.

Untuk dapat melakukan kesimpulan tersebut, dilakukan sebuah penelitian dengan melibatkan 300 pria dan wanita dengan range usia 19 sampai 90 tahun. Partisipan pada penelitian tersebut dipasangi sebuah perangkat pada pinggul mereka untuk memonitor pergerakan mereka selama 24 jam dalam satu minggu. Tentu dalam penelitian tersebut, ada perbedaan besar dengan pria dan wanita saat di akhir pekan.

Berdasar penelitian tersebut diketahui bahwa hari Minggu menjadi momen bermalas- malasan bagi seorang pria dengan dua seper tiga dari waktunya digunakan untuk duduk ataupun tiduran. Sedangkan jika di hari Sabtu, pria menghabiskan 64 persen waktunya untuk bersantai.

Sementara bagi seorang wanita, terdapat hasil yang sebaliknya dan menjadikan akhir pekan tersebut sebagai waktu yang paling sibuk selama seminggu. Adapun alasan perbedaan kegiatan di akhir pekan yaitu dikarenakan ada banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan wanita ketimbang pria.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Perbedaan Jalani Akhir Pekan untuk Pria dan Wanita