Friday, January 15, 2016

Penghormatan Terakhir Mengharukan Dari Daniel Radcliffe Untuk Alan Rickman

Kabar meninggalnya Alan Rickman, pemeran Profesor Severus Snape dalam serial film Harry Potter mengundang banyak simpati dan ucapan duka dari seluruh dunia. Aktor Inggris berusia 69 tahun meninggal karena penyakit kanker.

Meski sering dikait-kaitkan dengan peran antagonis dan film yang ia bintangi, Alan Rickman tetaplah sosok yang dikagumi banyak rekan kerja dan penggemar. Terutama bagi Daniel Radcliffe, yang sudah selama lebih dari 10 tahun bekerja bersama Rickman. Radcliffe pertama kali bermain bersama Rickman pada tahun 2000 dalam sekuel pertama film Harry Potter, hingga pada tahun 2012 kemarin, total 8 sekuel film telah mereka jalani.

Yang lebih mengharukan adalah reaksi dari Daniel Radcliffe yang ia tulis dalam akun Google Plus-nya. Ia menulis pidato panjang mengenai salah satu aktor yang menurutnya adalah terbaik sepanjang sejarah industry perfilman. 

Radcliffe menulis: “Alan Rickman tidak diragukan lagi adalah salah satu aktor terbaik yang pernah bekerja bersama saya. Dia juga adalah salah satu orang yang paling setia dan paling mendukung yang saya pernah temui di industry perfilman.” Tulisan ini ia unggah sekitar satu halaman panjangnya.

Pemeran Harry Potter dalam sebuah acara peluncuran perdana di bioskop. Sumber: Getty Images
Pujian yang diberikan oleh mendiang Alan Rickman sangat berarti, karena menunjukkan sisi humanis dari sang Profesor Snape. Aktor yang pernah menjadi sutradara dalam film A Little Chaos ini bukan hanya berbakat, namun juga murah hati dan mendukung orang lain.

Dalam penghormatan terakhir yang diberikan oleh Radcliffe, tertulis: “Saya sangat yakin bahwa ia melihat segala sesuatu yang pernah saya lakukan di atas panggung, baik di London maupun New York. Ia sebenarnya tak perlu melakukannya. 

Saya tahu bahwa orang-orang yang berteman dengannya pernah berkata bahwa ‘Jika Anda meminta Alan datang, apapun ceritanya, dimanapun ia berada saat ini, dan seberapa sibuknya pun ia, ia akan mendatangi Anda hanya dalam waktu sehari.’”

Penjelasan Daniel Radcliffe menunjukkan betapa Alan Rickman begitu dikagumi dan dicintai banyak orang, dan bagaimana pertemanan yang dibangun lebih dari sepuluh tahun dapat bertahan lama. Film Harry Potter dapat dikenang lama oleh banyak orang berkat peran Alan Rickman.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Penghormatan Terakhir Mengharukan Dari Daniel Radcliffe Untuk Alan Rickman