Sunday, January 24, 2016

Pasca Selesainya Teror Jakarta, Jokowi Jalan Kaki di Car Free Day Bersama Warga

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengisi akhir pekan di kota kelahirannya di Solo. Pagi ini sekitar pukul 06.45 WIB, Jokowi berjalan kaki saat Car Free Day (CFD) sepanjang Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah.


Sudah ketiga kalinya selama menjabat sebagai Presiden, Jokowi melakukan CFD di Solo. Tentu saja ini merupakan pemandangan yang mencolok jika dibandingkan dengan sebelum pasca-teror Thamrin di Jakarta. Namun sepanjang jalan, Jokowi dikawal aparat gabungan dari Paspampres, TNI, serta kepolisian. Pengamanan ketat diberlakukan selama dia berjalan menyelusuri kota.

Biasanya hanya anggota Paspampres yang mendampingi Jokowi dengan mengenakan pakaian kemeja batik serta training olahraga. Namun sejumlah personel Paspampres mengenakan baret biru bersiaga dengan senjata berlaras panjang. Personel Paspampres yang mengenakan seragam hitam serta membawa senjata laras panjang berada di barisan depan Presiden saat berjalan kaki.


Disepanjang jalan sambil menikmati asiknya berjalan santai, warga Solo kerap memanggil-manggil namanya. Tak jarang, mereka yang semula tengah sibuk berolah raga, berhenti sebentar untuk mendekati Jokowi untuk sekedar jabat tangan ataupun selfi bareng.

Sementara, mantan Walikota Solo itu tak hentinya untuk melambaikan tangan sambil tersenyum hangat. Saat ditanya mengenai kunjungannya di CFD Solo, Presiden hanya tersenyum sambil mengancungkan jempolnya.

Jokowi bejalan sekitar 3,5 kilometer, mulai dari perempatan Gendengan Purwosari hingga Bundaran Glagag. Selama diperjalanan tersebut, Jokowi di eluk-elukan oleh warga. Namun, setibanya di bundaran Glagag, dia langsung masuk ke mobil dan kembali ke kediamannya di Sumber Solo.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pasca Selesainya Teror Jakarta, Jokowi Jalan Kaki di Car Free Day Bersama Warga